Cara Menurunkan Pemakaian Listrik Rumah

Advertisement
Apabila Anda seorang kepala keluarga atau ibu rumah tangga tentu merasa pusing tujuh keliling ketika pemerintah negeri ini secara bertahap menaikkan tarid dasar listrik (TDL). Apabila rekening listrik bengkak atau pulsa listrik cepat habis tentu akan membebani anggara pembelanjaan keluarga Anda dalam sebulan, untuk mengatasi hal itu kami akan ulas cara menurunkan pemakaian listrik rumah supaya pengeluaran belanja Anda dan keluarga terselamatkan.

Tips Cara Menghemat Listrik Rumah


Semakin tinggi biaya listrik dan gas pada akhir-akhir ini membuat rakyat Indonesia memikirkan cara untuk menghemat pemakaian listrik rumah, dan beberapa di antara mereka telah menemukan tips membuat penggunaan listrik lebih murah dengan jalan yang simple dan sekaligus membuat lingkungan hidup sekitar semakin terjaga kelestariannya yaitu :



1. Menghemat Penggunaan Air
Tahukah Anda bahwa penggunaan air untuk mandi, cuci piring dan cuci baju akan membuat peningkatan pemakaian listrik hingga 30 %, bahkan jika Anda menggunakan pemanas air untuk mandi maka rekening listrik bisa naik lebih banyak, dan apabila hal ini tidak diatur dengan cermat tentu akan membebani pengeluaran keluarga Anda.

Salah satu cara menghemat penggunaan air yaitu dengan mengurangi jumlah pemakaian dan tidak membuka kran terlalu besar atau lebar. Apabila Anda mempunyai cukup dana maka bisa membuat tandon air yang bisa menghemat penggunaan listrik pada pompa air.

2. Cermat Dalam Pemakaian Peralatan Elektronika
Peralatan elektronik semisal komputer, televisi, kulkas, setrika, mesin pengering pakaian, AC dan lainnya akan membuat pemakaian listrik rumah semakin besar. Anda harus bijak dalam menggunakan peralatan elektronika ini semisal dengan cara tidak menonton TV terlalu lama, mematikan komputer apabila tidak digunakan daripada membiarkannya hidup terus dan cara lainnya.


3. Menghemat Pemakaian Lampu
Lampu yang berada di dalam rumah Anda tentu sangat banyak bisa jadi lebih dari 10 buah bola lampu, pada malam hari menjelang tidur maka sangat bijak apabila Anda mematikan lampu yang berada pada ruangan yang tidak ditempati semisal ruang tamu, ruang makan, kamar mandi dan ruangan lainnya. Dan jangan lupa segera mematikan lampu-lampu rumah pada pagi hari.

4. Desain Rumah
Pemakaian AC ata pendingin ruangan tentu akan membuat pemakaian listrik rumah semakin banyak, nah menerapkan desain rumah yang sesuai dengan kenyamanan dan kesehatan tentu akan menghindarkan pemakaian dua alat elektronik ini. Desain rumah yang sejuk dan dingin dapat Anda terapkan.

Oke sobat itulah tips cara menurunkan pemakaian listrik rumah yang segera dapat Anda terapkan maka rekening atau pulsa listrik Ada akan hemat, good luck !

0 Response to "Cara Menurunkan Pemakaian Listrik Rumah"

Poskan Komentar