Cara Membuat Rumah Murah Tapi Bagus Dan Indah

Advertisement
Kami sering mendapatkan pertanyaan dari bagaimana cara membuat rumah murah tapi bagus dan indah dalam artian kokoh, kuat, awet dan menarik ? Tentu jawabannya ialah dengan merencanakan anggaran pembiayaan yang seminimal mungkin mulai dari tahap pemilihan lokasi lahan bangunan hingga proses finishing pada konstruksi hunian.

Cara Membuat Rumah Murah Tapi Bagus Dan Indah
Mulailah Anda dengan memilih lokasi hunian yang berada di tempat strategis namun harga tanah masih miring. Lakukan survey kecil-kecilan dengan bertanya kepada masyarakat di sekitar lokasi lahan yang dibidik. Lokasi rumah yang strategis ialah yang dilewati transportasi angkutan umum, dekat dengan pasar tradisional dan mal perbelanjaan serta dekat dengan sekolah tempat anak-anak Anda menempuh pendidikannya.

cara membuat rumah murah tapi bagus dan indah

Anda bisa mandiri dalam mendesain rumah yang murah tapi bagus dan indah karena sudah banyak sekali contoh gambarnya di internet. Anda bisa melakukan penghematan dengan cara memilih desain yang membutuhkan material yang sedikit semisal sekat-sekat rumah dipersedikit sehingga pembangunan tembok berkurang, memilih ukuran rumah yang minimalis dan lainnya.

Cara bangun rumah murah tapi bagus juga bisa dengan mengedepankan fungsi ruangan-ruangan di dalam rumah. Pengaturan denah rumah yang benar akan memberikan keuntungan besar dalam menghemat anggaran biaya konstruksi rumah. Denah rumah murah tetapi mewah semisal kamar tidur utama dan anak-anak, ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur dan kamar mandi. Sedangkan untuk denah bagian luar rumah semisal taman, carport, pagar dan tempat jemuran.



Pada saat mengggambar desain rumah murah maka yang perlu dipertimbangkan ialah langkah teknis yang paling mudah dan cepat dalam membuat detail rumah. Para tukang bangunan yang mendapatkan perintah teknis yang jelas akan semakin cepat dalam membangun rumah karena sudah tergambar bagaimana bentuk rumah yang dihasilkan.

Pembuatan gambar kerja yang baik akan mencegah terjadinya pembengkakan biaya akibat pekerjaan bongkar-pasang atau renovasi rumah karena tidak sesuai dengan keinginan, selera dan kebutuhan pemilik rumah.

Langkah selanjutnya ialah memilih material bangunan yang akan digunakan, Anda harus bisa berkonsultasi dengan tukang bangunan mengenai bahan-bahan bangunan yang murah namun berkualitas. Setelah sudah mendapatkan list material bangunan maka segera cari toko bangunan yang dengan dengan pembangunan rumah. Toko bangunan yang dekat akan semakin mudah dalam melakukan nego atau tawar-menawar harga meterial bangunan, ingat Anda membelinya dalam jumlah partai besar sehingga harus mendapatkan diskon.

Kemudian cara membuat rumah murah dilanjutkan dengan penentuan proses konstruksi rumah yang baik dan tepat, membangun rumah pada kondisi hujan tentu akan memakan waktu panjang sehingga memakan cost. Pilihlah waktu membangun rumah pada musim kemarau dan waktu dimana harga material murah semisal masa liburan panjang sekolah.

Akan semakin murah apabila Anda dapat memilih para pekerja bangunan (tukang dan kuli bangunan) yang sudah mendapatkan reputasi yang baik karena cepat dan baik dalam membangun rumah. Para pekerja bangunan yang profesional bisa menghemat waktu dan anggaran belanja pembangunan rumah.

Sekian tips cara membangun rumah murah tapi bagus dan indah yang bisa kami share pada perjumpaan kali ini, selamat membangun hunian impian Anda dan keluarga.

0 Response to "Cara Membuat Rumah Murah Tapi Bagus Dan Indah"

Posting Komentar