Harga Jasa Desain Rumah 2015

Advertisement
Bagi Anda merencanakan pembangunan hunian yang indah dan menarik tentu harus tahu harga desain rumah 2015 yang terbaru. Tempat tinggal yang nyaman dan sehat tidak dibuat dengan cara yang ngawur dan serampangan serta asal bangun saja, melainkan harus direncanakan dari proses awalnya. Desain rumah ialah faktor utama yang akan membuat hunian Anda akan berbentuk seperti apa ketika sudah selesai proses konstruksinya.

Tidak sedikit orang yang salah dalam mendirikan rumah, mereka hanya memiliki patokan berapa kamar tidur yang ada pada denah saja, padahal desain rumah itu meliputi banyak hal baik itu interior maupun eksterior hunian. Dan pada interior dan eksterior rumah masih dibagi lagi menjadi banyak bagian yang harus didesain sebaik mungkin.


Harga Jasa Desain Rumah 2015


Sebenarnya harga desain hunian pada tahun ini tidak ada patokan khusus karena itu tergantung dari penyedia jasa desain rumah yang menetapkan harga dari banyak pertimbangan semisal daerah tempat tinggal apakah perkotaan atau pedesaan ? Keahlihan desainernya profesional atau amartir ? dan faktor pembeda lainnya.

Anda ketika bertemu dengan arsitek atau tukang desain rumah maka akan ditawarkan harga desain rumah per meter, Anda harus pintar dalam menawar harga desain rumah minimalis yang tertera pada daftar harga. Ingatlah bahwa berkurangnya nilai seribu per meter dari harga yang dipatok itu sangat besar ketika ditotal seluruh ongkos desain hunian yang meliputi luas lahan bangunan.



Ada beberapa situs di dunia maya yang menarkan jasa desain rumah dengan paket lengkap dengan tarif 24.000 rupiah / m2. Paket lengkap jasa desain rumah biasanya dilengkapi dengan beberapa item yaitu :

1. Gambar Kerja Lengkap yang meliputi denah rumah, Tampak (depan, belakang da samping), potongan, pondasi hunian, atap tempat tinggal dan ringbalk, perencanaan balok, sistem sanitasi, skema titik lampu, desain pintu dan jendela dan detail-detail yang lainnya.

2. Model 3 Dimensi yang memberikan gambaran bagaimana bentuk rumah dalam pandangan 3 Dimensi.

3. Rab dilengkapi dengan printout gambar format A3 desertai dengan CD atau multimedia.

Sedangkan paket dasar atau basic pada umumnya hanya menawarkan denah rumah, model 3 dimensi dan Softcopy yang dikirim ke email pembeli / pengguna jasa.

Sekian ulasan update harga desain rumah 2015 pada bulan ini yang semoga memberikan gambaran bagi Anda yang ingin segera membangun hunian yang indah, menarik dan nyamin bagi diri sendiri dan seluruh keluarga yang dicintai.

1 Response to "Harga Jasa Desain Rumah 2015"