Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis Batu Alam

Advertisement
Anda dan saya tentu sangat menyukai kolam yang dipenuhi dengan ikan hias yang berwarna cerah dan gelap yang mempunyai keunikan tersendiri. Apalagi ikan hias itu berada di kolam ikan rumah minimalis batu alam yang saat ini digandrungi masyarakat dalam membangun dan merenovasi hunian supaya telihat lebih manis.

Ikan-ikan hias memang lucu, apalagi kalau Anda hobi memelihara hewan hidup dalam air ini, tentu memiliki kolam ikan rumah minimalis bukan hanya sekedar pemanis rumah namun sebagai kegiatan yang menyenangkan untuk menyalurkan kecintaan kepada makhluk hidup ini.

kolam ikan rumah minimalis batu alam
kolam ikan rumah minimalis batu alam

Fungsi Kolam Ikan Batu Alam Pada Rumah Minimalis

Anda dapat dengan mudah menjumpai kolam ikan untuk rumah minimalis dengan batu alam pada rumah-rumah masyarakat perkotaan, hal ini tidak bisa dilepaskan dari semakin populernya model desain rumah minimalis di negeri ini.

Sebelum Anda kami bagi cara membuat kolam ikan rumah minimalis sebaiknya Anda tahu beberapa fungsi penting darinya di antaranya yaitu :

  1. Kolam ikan ialah sebuah bagian atau aksesoris rumah yang sangat penting bagi para pecinta ikan hias, kita ketahui hobi ini dapat membuat pikiran menjadi lebih tenang dan terhindar dari stres akibat pekerjaan berat di kantor.
  2. Kolam ikan hias secara signifikan akan menambah penampilan rumah supaya terlihat lebih menari, indah, alami dan tentunya suara percikan air mancurnya menciptakan alunan nada yang harmoni.
  3. Anak-anak pasti akan suka dengan kolam ikan karena mereka bisa melihat ikan berenang kesana-kemari, dan sekaligus memberikan makan kepada hewan air ini.

Contoh Gambar Desain Kolam Ikan Rumah Minimalis Batu Alam

Tidak perlu susah untuk mendapatkan gambar desain kolam ikan rumah minimalis yang cocok bagi hunian Anda, karena desain kolam ikan sekarang sudah tersebar secara merata di dunia maya. Nah kami hadirkan beberapa kolam ikan batu alam minimalis bagi para pembaca di antaranya yaitu :




Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis Batu Alam

Langkah pertama dalam cara membuat kolam ikan minimalis batu alam ialah dengan menentukan posisi atau letak kolam ikan. Anda bisa memilih pada bagian rumah mana saja, asalkan jangan di dalam kamar tidur dan kamar mandi, he..he...he :)

Kolam ikan bisa dibangun di depan rumah, di belakang rumah atau di dalam rumah (semisal di ruang tamu, ruang keluarga atau taman indoor). Kolam ikan batu alam sebaiknya harmonis dengan tema yang diusung oleh rumah minimalis Anda.

Pada umumnya bahan dasar pembuatan kolam ikan yaitu pasir, semen, gamping dan batu bata. Untuk permukaan kolam ikan bisa memakai lapisan semen, cat, keramik, dan batu alam yang saat ini kita bahas.  Batu alam akan menimbulkan kesan alami dan membumi pada fasad di sekitar kolam ikan sehingga para pengghuni rumah dan dapat dapat merasakan kesejukan dan ketentraman.

Langkah utama cara membuat kolam ikan hias selanjutnya ialah menentukan dimensi atau ukurannya, pintarlah dalam langkah ini karena lahan bangun rumah minimalis itu terbaras. Pilihlah ukuran kolam ikan minimalis batu alam dengan contoh 1,5 meter x 2 meter atau 1,25 meter x 1,5 meter.

Cukup ya sobat ! ulasan property pada kesempatan kali ini tentang cara membuat kolam ikan rumah minimalis batu alam yang semoga dapat memberikan ide awal bagi sobat dalam membangun hunian idaman yang nyaman dan membahagiakan semua orang.

0 Response to "Cara Membuat Kolam Ikan Minimalis Batu Alam"

Poskan Komentar