7 Cara Membuat Rumah Harum Alami

Advertisement
Masyarakat umum terbiasa untuk membeli pengharum ruangan otomatis untuk membuat ruangan rumah menjadi wangi, dan mereka membeli isinya setiap bulan. Tentunya pembelian minyak pengharum ruangan otomatis ini tidaklah murah. Kami mencoba untuk mendapatkan beberapa cara membuat rumah harum alami  dan beberapa orang yang telah menyatakan bahwa rumah kami sangat menyenangkan karena aromanya yang harum di hidung.

cara membuat rumah harum alami


1. Pakailah Semprotan Dari Bahan Alami Di Ruangan Rumah

Memang kita suka pengharum ruangan otomatis karena sangat mudah digunakan, tinggal colok dan tekan maka seluruh ruangan akan terasa harum. Namun jika Anda ingin memakai pengharum ruangan otomatis sebenar ada cara membuat rumah harum dengan cepat dan mudah untuk menyebarkan bau wangi di seluruh penjuru rumah yaitu dengan minyak esensial.

Isilah botol semprotan dengan 300 cc air dan 15-20 tetes minyak esensial dengan aroma kesukaaan. kemudian semprotkan ke ruangan rumah yang diinginkan. Minyak esensial lavender ialah yang paling harum menurut pengamatan kami.

2. Segarkan Kamar Mandi Dengan Minyak Esensial

Ada tips membuat rumah harum lainnya yaitu memasang minyak esensial pada bagian kamar mandi, kita ketahui bahwa kamar mandi yang bau tidak sedap akan membuat penghuni rumah tidak betah. Ambilah kapas dan celupkan ujungnya ke dalam minyak esensial favorit kemudian taruh di wadah terbuak dan taruhlah di kusen jendela kamar mandi.

3. Buat Harum Daerah Sekitar Tempat Sampah

Tempat sampah yang ada di dapur biasanya menyebarkan bau busuk yang menyengat penciuman anggota keluarga, meskipun sudah membuang sampah dengan rutin setiap hari tetapi bau busuk ini masih ada. Nah cara menyiasatinya adalah dengan mengiris sebuah jeruk lemon atau jeruk nipis berserta dengan kulitnya kemudian taruhlah di sekitar tempat sampah untuk menetralisir bau tidak sedap akibat pembusukan.

4. Harumkan Kamar Tidur Dengan Lavender

Supaya tidur malam Anda terasa sangat lelap dan pulas maka kapas dan bentuk bulat-bulat kecil. Setelah itu celup di lavender atau chamomile yang kemudian dimasukkan ke dalam sarung bantal. Tips ini akan memberikan wangi yang lembut dengan aroma menenangkan.

5. Menghilangkan Bau Pada Karpet

Karpet rumah agar harum

Karpet termaasuk salah satu benda yang akan menyebarkan bau yang tidak sedap karena kotoran sangat mudah masuk ke dalam serat karpet. Taburilah bubuk penghilang bau pada karpet, kemudian taburi karpet dengan bedak itu dan tunggu selama beberapa menit. Terakhir, bersihkan dengan vakum cleaner maka aroma segar akan terasa di rumah Anda.

6. Cara Mengharumkan Kamar Tidur Dengan Bola Lampu

Tahukah Anda ketika bola lampu di kamar tidur dapat dijadikan pengharum ruangan ? caranya yakni dengan meteskan beberapa ekstrak vanili pada lampu dalam keadaan mati. Ketika lampu dinyalakan makan bola lampu akan memanaskan ekstrak vanili dan menbarkan bau yang segar dan wangi di kamar.

7. Tanam Bunga Di Rumah

bunga harum di rumah

Ada beberapa jenis tanaman yang akan menyebarkan arowa wangi alami semisal bungan mawar, melati dan sedap malam. Tanamlah jenis bunga ini pada pot dan taruhlah pada pojol ruangan rumah. Selain akan memberikan aroma wangi ternyanya tanaman juga berfungsi sebagai pembersih udara alami.

Kami sudahi dahulu bahasan tentang 7 Tips Agar Rumah Selalu Harum Secara Alami yang kami harap dapat memberikan solusi bagi para pembaca.

0 Response to "7 Cara Membuat Rumah Harum Alami"

Posting Komentar