Cara Membangun Dapur Rumah Minimalis Yang Bersih

Advertisement
Kita semua pasti merasa kesal dan sedih ketika mempunyai dapur yang terlihat tidak indah dan selalu nampak kotor meskipun kita rajin membersihkannya setiap hari, ada piring dan gelas berserakan di mana-mana, sampau dengan bau tidak sedap, warna tembok hitam akibat asap kompor gas dan situasi menjengkelkan lainnya.

Kami juga mengalaminya di rumah, dan ini membuat pikiran menjadi tertekan dan tidak kreatif. Supaya dapur bersih dan indah maka kami akan berbagi cara membangun dapur rumah minimalis yang bersih dan indah kepada para pembaca setia blog ini.

cara membangun dapur rumah minimalis
cara membangun dapur rumah minimalis

Trend Dapur Rumah Minimalis Modern


Tahukah Anda bahwa dapur rumah minimalis modern sekarang menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat nusantara, hal itu karena rumah minimalis disukai atau digandrungi oleh masyarakat karena rumah minimalis membutuhkan biaya konstruksi murah dan lahan bangunan yang sempit.

Dapur ialah ruangan spesial bagi ibu rumah tangga untuk memasak makanan dengan resep rahasia yang membuat suami dan anak-anak menjadi tergiur dan lahap pada saat makan. Ibu rumah tangga akan merasa terbantu jika dapur selalu dalam keadaan bersih dan indah, sehingga mereka dapat meracik makanan penuh nutrisi.

Dapur rumah minimalis modern tentu berbeda dengan dapur jaman dahulu, baik itu dari segi tata letak ataupun peralatan memasak yang digunakan. Dapur jaman dahulu menggunakan bahan bakar kayu untuk memasak sedangkan dapur minimalis menggunakan kompor gas ataupun microwave yang tidak memproduksi asap berlebih sehingga tembok tidak hitam karena asap.

Cara Membangun Rumah Minimalis Yang Bersih Dan Indah


Satu hal yang harus Anda tetapkan dalam benak bahwa desain dapur rumah minimalis modern mempunyai tata letak yang sangat baik, tidak berantakan dan tertata dengan rapi. Buanglah sekat pembatas dari tembok yang akan menghalangi pandangan dan membuat akses keluar-masuk dapur ke ruang makan menjadi lebih sulit.

Anda bisa membangun dapur dan ruang makan menjadi satu kesatuan, akan tetapi tetap mempunyai fungsi yang berbeda. Buatlah batas yang pendek (maksimal setengah dada) pada batas antara dapur dan ruang makan, sehingga akan menimbulkan kesan yang lega dan lapang.

Lantai harus menggunakan bahan keramik yang berkualitas supaya lantai mudah dan cepat dibersihkan. Pasang juga keramik pada tembok supaya asap kompor gas dapat dibersihkan hanya dengan beberapa kali usapan lap saja.

cara membangun dapur minimalis


Cara dapur rumah minimalis aman dari kebakaran atau ledakan dari tabung gas elpiji maka kami sarankan supaya membangun ventilasi udara yang besar pada samping dan atas dari dapur Anda, sehingga ketika terjadi kebocoran tabung gas elpiji maka gas itu akan keluar dari ruangan dapur. Ventilasi udara yang cukup juga akan membuang CO2 hasil pembakaran yang berbahaya bagi pernapasan seluruh anggota keluarga.

Anda harus teliti dan cermat dalam memilih peralatan dapur, jangan mempunyai kebiasaan menumpuk peralatan masak padahal itu sudah dipunyai atau tidak terlalu berguna bagi aktifitas memasak setiap hari semisal wajan penggorengan cukup mempunyai 1-3 saja dan jangan memperbanyak sampai di atas 3 karena itu akan membuat dapur tidak rapi dan terlihat berantakan.

Cara membuat dapur minimalis menjadi bersih dan indah ialah peletakan peralatan dapur harus benar dan memudahkan dalam memasak ataupun cuci-cuci piring, gelas dan lainnya. Letakkan kompor gas di dekat jendela atau dekat ventilasi udara supaya aman, microvawe dan kulkas dekatkan dengan colokan listrik supaya tidak ada kabel-kabel yang bersliweran, dekatkan rak piring dengan wastafel (tempat cuci piring) supaya mudah dan cepat menata.

Oke sahabat ! itulah ulasan kita tentang cara membangun dapur rumah minimalis yang bersih dan indah yang kami harap memberikan wawasan yang bermanfaat bagi Anda.

0 Response to "Cara Membangun Dapur Rumah Minimalis Yang Bersih "

Poskan Komentar