8 Cara Menghias Rumah Yang Sempit

Advertisement
Semua orang memimpikan tinggal di sebuah rumah yang indah dimana semua anggota keluarga dapat bersenang-senang dan berbagi kebahagian bersama-sama. Akan tetapi banyak pemilik rumah yang gagal dalam mendekorasi ruangan dalam mewujudkan penampilan huniannya sehingga rumah tidak indah dan menarik.

Sebenarnya cara paling cepat dalam memperbaiki tampilan eksterior dan interior rumah ialah dengan menyewa jasa arsitek atau dekorator rumah, akan tetapi tips menghias rumah ini terbilang cukup mahal. Kami akan bagi bagi sahabat tipsmembuatrumah cara menghias rumah yang sempit dengan dana murah yang bisa Anda terapkan sendiri di antaranya yaitu :

1. Rancang Tema Ruangan.

Bila Anda ingin menghemat pengeluaran belanja untuk mendekorasi ulang rumah maka harus merencanakan tema ruangan yang akan diangkat. Tidak akan berhasil menghias rumah jika langsung dikerjakan tanpa ada rencana yang matang.

cara menghias rumah yang sempit


2. Pilih Aksesoris Yang Unik Sesuai Dengan Desain Rumah

Anda dapat menghias rumah dengan mendatangi toko-toko kerajinan tangan yang menjual berbagai barang khas atau antik, tetapi menemukan yang sesuai dengan temah rumah milimali tentu membutuhkan waktu dan usaha.

3. Tema Sama Atau Berbeda Di Setiap Ruangan.

Tentu berbeda tema yang dipilih untuk ruang kamar tidur dengan kamar bekerja, akan tetapi tema tidak harus berbeda untuk setiap kamar semisal ruang tamu dan ruang keluarga yang berdempetan jika berbeda maka muncul kesan tidak harmonis.

4. Belanja Perabotan Rumah.

Perabotan rumah ialah faktor penentu keberhasilan dalam dekorasi ulang rumah Anda, karena semua orang akan melihat bagaimana desain dan kondisi kursi, meja, lemari dan barang perabotan lainnya di rumah Anda.

5. Barang Bekas Menjadi Pilihan Murah.

Banyak barang bekas yang dapat menjadi pilihan murah dalam menghias rumah karena banyak di antaranya yang masih dalam kondisi bagus bahkan hanya digunakan tidak sampai satu bulan oleh pemilik lamanya kemudian dijual karena lagi butuh uang atau tidak cocok.

6. Letakkan Aksesoris Secara Tepat.


Banyak pemilik rumah yang salah dalam meletakkan barang aksesoris di dalam ruangan rumah sehingga item dekoratif tidak memberikan perubahan yang signifikan alias tidak berarti sama sekali semisal jam diletakkan di ruang tamu, hal ini kesalahan fatal yang sering dilakukan karena jika jam di ruang tamu maka seolah-olah Anda menyuruh tamu untuk pulang secepatnya.

cara menghias rumah yg sempit


7. Singkirkan Barang-Barang Yang Tidak Berguna

Ada banyak barang yang di rumah yang biasanya sudah tidak berguna lagi karena tidak pernah dipakai atau barang berukuran besar namun hanya sebagai pemanis ruangan saja semisal piano di ruang tamu yang sebenarnya pemilik rumah tidak bisa memainkannya.

8. Pilih Cat Dinding Favorit

Tahukah Anda bahwa rumah membutuhkan napas supaya tampil segar dan menarik ? Maksudnya ialah rumah harus mempunyai penampilan yang tidak terkesan memaksa sehingga semua anggota keluarga bisa memandang setiap sudut ruangan dengan nyaman. Cat dinding rumah memiliki peranan penting dalam hal ini karena akan selalu dipandang mata, pilih warna favorit yang sesuai dengan tema yang dipilih.

Kami rasa cukup sudah ulasan bagi sahabat tentang cara menghias rumah yang sempit dengan dana murah yang kami harap memberikan isnpirasi dalam mendekorasi ruangan rumah menjadi lebih indah dan bergaya.

0 Response to "8 Cara Menghias Rumah Yang Sempit"

Poskan Komentar