5 Cara Membasmi Kutu Loncat Di Rumah Yang Mudah

Advertisement
Anda mungking pernah merasakan gatal dan nyeri akibat gigitan kutu loncat atau tungau, dan bahkan beberapa orang mengalami alergi akibat gigitan serangga kecil ini. oleh karena itu kami share cara membasmi kutu loncat di rumah dengan mudah, cepat dan dengan hasil yang maksimal.

Mata telanjang sulit untuk mencari kutu loncat yang bersarang di rumah Anda karena ukuran yang kecil mungil yakni berkisar 1 mm dan belum lagi serangga ini hitam warnanya. Apabila dilihat cepat maka tungau mirip dengan pasir hitam dan jika ingin ditangkap maka serangga ini kabur dengan cara meloncat yang cukup tinggi lebih dari 15 cm. 

5 Cara Membasmi Kutu Loncat Di Rumah


Kutu loncat mempunyai kebiasaan menyenangi permukaan yang berserabut, berserat besar, penuh dengan kain, kapuk atau kapas. Tungau sangat menyenangi membuat sarang di kursi sofa, kasur, karpet dan lainnya. Ada orang yang menerapkan cara menghilangkan kutu loncat dengan menyemprotkan obat anti serang semisal Hit atu Baygon tetapi tidak mempan karena produk ini untuk nyamuk. Persebaran kutu loncat sangat cepat karena hewan ini menunggangi binatang kucing dan anjing sebagai perantara untuk masuk di rumah sahabat.

Yuk Terapkan Cara Membasmi Kutu Loncat Di Rumah !

Pertama, tips menghilangkan kutu loncat adalah dengan melapisi kasur dan sofa plastik. Gunakan seprai karet anti bocor sehingga kutu loncat tidak bersarang padanya. Anda bisa membeli seprei ini di toko serba ada di kota Anda.

Kedua, kami blog tips rumah sarankan ketika membangun rumah atau renovasi memilih keramik berwarna putih untuk lantai. Beli juga gorden dan karpet dengan warna putih atau cerah sehingga sahabat bisa melihat kutu loncat dengan baik.

Ketiga, apabila kutu loncat sudah cukup banyak di rumah maka sebaiknya Anda sekeluarga mengenakan pakaian warna cerah untuk menghindari kutu loncat menempel di pakaian. Selalu cuki bersih dan setrika pakaian untuk membasmi kutu loncat. 



Keempat, secara rutin sedot kasur, karpet dan sofa dengan Vacuum Cleaner, paling tidak seminggu sekali ya kawan. Pilih vacuum cleaner dengan daya sedot atau tarikan yang sangat kuat, bagus jika vaccum cleaner di atas 450 watt.

Pabrikan Vacuum Cleaner semisal Sharp telah memproduksi Vacuum Cleaner yang bisa membasmi tungau dengan dilengkapi dengan alat steamer atau menyemburkan hawa panas ke permukaan yang akan dibersihkan sehingga kutu loncat keluar dari sarangnya sehingga mudah disedot.

Kelima, jika Anda punya kucing sebagai hewan peliharaan maka mandikan dengan shampoo kucing yang bagus sehingga tidak kutuan lagi.

Jika ada yang terkena gigitan kutu loncay tips mengatasi atau mengobati dengan mengoleskan Inerson Desoximetasone atau salep Scabimite, lebih baik datang ke dokter.

Oke sobat sekian tips cara membasmi kutu loncat di rumah yang bisa dikerjakan sendiri tanpa mendatangkan pembasmi profesional, selamat memberantas tungau !

0 Response to "5 Cara Membasmi Kutu Loncat Di Rumah Yang Mudah"

Poskan Komentar