Cara Pemasangan CCTV Di Rumah Yang Praktis

Advertisement
Cara pemasangan CCTV di rumah yang praktis dan mudah perlu dipelajari untuk dipraktekkan dengan tangan sendiri bagi Anda yang ingin kediaman terhindar dari pencurian atau bahkan perampokkan. Kita ketahui kota metropolis sekarang, angka kriminalitas semakin tinggi sehingga adanya rekaman CCTV diharapkan mampu membuat para pencuri atau pelaku kejahatan takut.

Apabila rumah kecurian, maka tayangan rekaman CCTV akan menjadi bukti kuat untuk mengetahui kronologi peristiwa tindak kejahatan itu. Dan tidak sedikit pelaku kriminalitas bisa diburu dan ditangkap oleh polisi berkat adanya CCTV di rumah.

Cara Pemasangan Cctv Di Rumah


Pada post tips rumah ini kita akan berbagi pengalaman cara membuat CCTV di rumah dengan panduan yang mudah dan praktis untuk dikerjakan.

Panduan Cara Memilih Kamera CCTV
Sebelum mengulas cara pasang CCTV di rumah maka Anda harus membeli kamera CCTV yang merupakan alat utama, kami sarankan jangan memaksa untuk membeli kamera CCTV yang paling mahal, sebaliknya Anda pertimbangkan kamera yang sesuai dengan dana di dompet.



Jangan khawatir ada kok camera CCTV dengan jenis TVL yang lebih rendah, meskipu kamera CCTV ini murah tetap saja bisa memberikan rekaman tayangan yang jelas meskipun tidak cemerlang seperti kamera CCTV yang mahal.

Apakah CCTV Di Rumah Itu Outdoor Atau Indoor ?
Kamera CCTV untuk outdoor (luar ruangan) itu dilengkapi lapisan weatherproof IP66 atau IP67, serta dibekali dengan pelindung topi terhadap paparan sinar matahari yang panas dan juga tetesan air hujan. Karakteristik camera CCTV outdoor bisa mereduksi cahaya yang sangat terang dari sinar matahari dan juga mempunyai dengan jumlah yang lebih banyak daripada camera CCTV indoor.

Kemudian Anda harus menentukan bentuk fisik camera CCTV sesuai dengan tempat pemasangannya, apakah di tembok, plafon ? ataukah kamuflase (tersamarkan) ?

Khusus camera CCTV indoor pada umumnya telah dilengkapi dengan infrared untuk memberikan tayangan yang lebih jelas pada tempat gelap.

Kemudian ada beberapa jenis kamera CCTV yang lebih spesifik yaitu :

Dome camera untuk instal cctv di rumah bagian plafon yang tidak bisa dihubungkan dengan rotator, sehingga jika Anda ingin kamera CCTV yang berputar maka pilih Pan Tilt Dome Camera.

Tahapan Cara Pemasangan CCTV di Rumah
1. Cara merakit CCTV di rumah yang pertama Anda pastikan semua perlengkapan sudah lengkap semisa : DVR, kamera CCTV, kabel dan lainnya.

2. Tentukan peletakan kamera cctv, semisal apakah di pojok ruangan, di dekat pintu depan, plafon, tersembunyi dan lainnya.

3. Selanjutnya cara instalasi cctv sendiri ialah dengan menghubungkan kabel dari kamera CCTV sampai pada monitor dan DVR berada, Anda bisa menaruhna di kamar tidur rumah atau ruang keluarga. Selanjutnya Anda hubungkan konektor kepada DVR.

4. Hubungkan kamera CCTV kepada sumber listrik DC (bukan tengan AC atau arus bolak-balik ya !) dengan perantara skalar supaya mudah untuk dimatikan dan dihidupkan, dan ingat letakkan saklar tersebut secara rahasia semisal di bawah meja kamar tidur.

5. Cara pasang CCTV di rumah yang terakhir adalah Anda pastikan semua kabel, kamera CCTV, monitor, DVR dan lainnya terhubung, maka cobalah untuk merekam dan pastikan semuanya berjalan dengan bagus.

0 Response to "Cara Pemasangan CCTV Di Rumah Yang Praktis"

Posting Komentar