Cara Menata Rumah Yang Sempit Agar Luas

Advertisement
Cara menata rumah yang sempit bakal menjadi pedoman yang baik bagi Anda yang mempunyai tempat tinggal namun pada faktanya banyak ruangan di hunian yang berukuran kecil. Jangan bersedih dan khawatir!

Karena yang Anda butuhkan adalah mengerjakan beberapa tips dekorasi rumah kecil yang kami share kali ini, sehingga Anda bisa melupakan suasana sumpek dan terkekang pada hunian yang sehingga bisa mengerjakan beberapa aktifitas dengan baik dan tentunya dapat menikmati suasana hati yang senang dan gembira.

Cara Menata Rumah Yang Sempit


Tips Menata Rumah Yang Sempit

1. Memilih Cat dengan warna-warna terang.

Tahukah sahabat bahwa warna yang terang dan terasa hangat dapat mengurangi pandangan yang sempit dan sumpek ? Warna terang secara ilmiah dapat mengurangi kerja dari visual Anda dengan mengesankan ruangan lebih luas dan longgar, inilah cara menghias rumah sempit yang utama.

Kami sarankan supaya Anda menggunakan meja kaca dan meja dengan kaki-kai yang tipis karena memberikan pandangan langsung menatap ke arah lantai. Dan juga jangan biaarkan aksen warna gelap ada di ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga dan lainnya. 



2. Perabotan Yang Lurus, Ramping Dan Tinggi

Cara dekorasi rumah sempit yang kedua, apabila beberapa perabotan dan aksesoris rumah yang dipilih itu mempunyai bentuk lurus, ramping dan tinggi maka akan mengesankan ruanga lebih luas lagi. Hal ini karena pandangan mata tidak tertutupi oleh perabotan.

Selain itu penataan yang berbaris akan memberikan kesan yang rapi dan nyaman, mata penghuni rumah bisa melihat langsung ke arah tembok, langit-langit dan lantai sehingga kebanyakan orang akan berpikir ukuran ruangan rumah ini cukup luas.

Semakin bagus lagi Anda menata ruangan sempit dengan aksoris yang berbentuk tinggi, lurus dan tipis semisal lampu lantai atau vas bunga, tirai atau gorden, foto keluarga dan lainnya. Selanjutnya Anda perlu mengurangi beberapa furnitur yang dianggap tidak begitu penting semisal meja tamu yang berjumlah lebih dari 2, kursi sofa yang besar, bangku yang panjang, dan lainnya.

3. Meletakkan karpet atau permadani yang tebal dan besar.

Lantai keramik atau kayu yang berwarna gelap akan membuat rumah terasa lebih sempit maka ide yang baik adalah anda menaruh karpet atau permadani yang besar dan tebal pada ruang tamu atau ruang keluarga, kami menyarankan cara menyiasati rumah sempit ini supaya karpet mempunyai pola bergaris-garis karena bisa memberikan kesan luas pada ruangang rumah, dan juga warna karpetnya juga cerah ya.

4. Membeli furnitur multifungsi.

Beberapa furnitor dunia mempunyai fungsi ganda atau multifungsi semisal meja khas dari kekhilafahan Utsmaniyah yang berukuran besar yang diletakkan persis di tengah tempat duduk yang bisaa menjadi meja kopi sekaligus menambah hiasan atau dekoratif pada ruangan, dan juga meja bisa difungsikan sebagai ruang penyimpanan atau rak buku.

Sekian cara menata rumah yang sempit yang kami harap memberikan tips berharga bagi sahabat untuk mendapatkan hunian dengan kesan dan suasana lebih luas, besar dan longgar.

0 Response to "Cara Menata Rumah Yang Sempit Agar Luas"

Poskan Komentar