6 Cara Menentukan Harga Rumah Dan Tanah

Advertisement
Cara menentukan harga rumah dan tanah untuk dijual bisa diketahui dari berbagai aspek pertimbangan, sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan ketika menjual hunian kepada orang lain. bisnis properti memang sekarang menjadi lahan basah bagi para pengusaha untuk mendapatkan profit besar.

Banyak orang sudah bersedia dan ingin menjual rumah yang mereka miliki, akan tetapi terkadang mengalami beberapa kendala semisal sudah lama pasang iklang tetapi tidak ada yang berminat karena harga terlalu mahal ! atau, menyesal karena rumah terlalu cepat terjual dengan harga yang sangat murah !

Cara Menentukan Harga Rumah


Oke kita akan bicarakan cara menilai harga rumah dan tanah, maka Anda sebaiknya mengetahui betul mengenai keadaan rumah mulai dari apakah rumah baru ataukah bekas, luas bangunan, apakah posisi rumah strategis, sumber air, pembuangan air, akses ke tempat penting (masjid, pasar, sekolah dan lainnya), desain rumah dan lainnya.

Cara Menentukan Harga Rumah Dan Tanah Untuk Dijual
1. Bergabung dengan komunitas properti, Anda bisa bergantung kepada para anggota komunitas properti supaya mendapatkan nilai jual rumah sekaligus tanah yang tepat dan up-to-date dengan perkembangan dunia properti, Anda harus menggunakan hal ini sebagai titik permulaan untuk mengetahui banyak hal mengenai jual-beli rumah.

2. Letak atau lokasi rumah second atau baru. Apabila rumah Anda berada di tempat strategis semisal di pinggir jalan raya, dekat dengan tempat perbelanjaan, dekat dengan pusat kota maka harga tanah per meter bisa sangat mahal. Semisal harga tanah per meter di pedesaan = Rp.50.000, maka harga tanah per meter di pusat kota bisa mencapai lebih dari Rp.1 juta.

3. Kondisi dan desain bangunan. Apabila rumah Anda dibangun dengan desain rumah yang diminati masyarakat maka harganya bisa mahal dan sebaliknya jika desain rumah itu jelek maka harga bisa turun. Kemudian kondisi bangunan baik yang nampak maupun material bangunan juga akan menentukan harga rumah untuk dijual.

4. Sumber air dan tempat pembuangan menjadi faktor kenyamanan dan kesehatan yang akan menjadi cara menentukan harga rumah bagi para konsumen yang datang untuk cek hunian yang bakal dibeli. Apabila sumber air bersih tercukupi, kamar mandi bagus, tempat pembuangan air juga mudah maka harga rumah bisa bagus.

5. Kelengkapan berbagai ijin. Sertifikat tanah, bangunan, pembayaran pajak, dan lainnya akan menjadi pertimbangan bagi konsumen yang ingin membeli rumah yang Anda jual secara konvensional ataupun lewat media semisal internet, koran dan majalah.

6. Mencari perbandingan harga rumah bekas atau baru di internet. Ada banyak situs yang bisa dijadikan patokan cara menentukan harga rumah yang dijual semisal FJB Kaskus.co.id, rumah123.com, rumah.trovit.co.id dan lainnya. Lihatlah berapakah harga rumah yang dijual di situs-situs terpercaya itu dan tetapkan nilai jual hunian Anda.

0 Response to "6 Cara Menentukan Harga Rumah Dan Tanah"

Poskan Komentar