Cara Pasang Wireless Di Rumah Yang Mudah

Advertisement
Anda yang mempunyai PC atau laptop baru di rumah tentu tahu bahwa untuk mendapatkan akses internet via wireless itu tidak sekedar menyalakan perangkat saja bukan ? Nah Anda perlu lebih sekedar dari itu yakni mengetahui dan mempraktekkan sendiri cara pasang wireless di rumah yang mudah, dimulai dari pemilihan, setting atau instalasi router.

Perusahaan perangkat keras telah membuat berbagai perangkat wireless untuk para pengguna yang masih awam supaya dapat memasang mengerjakan cara pemasangan wireless di rumah yang mudah dan cepat. Router baru sekarang telah diberi tanda port yang lebih jelas yakni ada label, dalam beberapa kasus detail sampai pada kode warna yang membuat kita semakin mudah untuk menghubungkannya. 



Cara Memilih Wireless Router  di Rumah

Perangkat paling utama dari jaringan wireless di rumah Anda adalah wireless router yang akan menghubungkan satu perangkat dengan perangkat yang lain, sehingga blog tips rumah memandang bahwa memilih router yang tepat adalah investasi paling berharga untuk jangka panjang.

Hardware wireless router terbaru dan terbaik yang kami sarankan harus dapat berfungsi handal dan dapat mendukung berbagai enkripsi WPA2. Dan generasi router terbaru sekarang telah menyediakan kecepatan jaringan yang sangat baik. Ingat bahwa ketika router di rumah Anda sudah usang maka WEP tidak menjamin keamanan, sehingga Anda perlu meng-upgrade secepat mungkin.

Apabila Anda menerima wireless router dari ISP Anda maka tanyakan kepada petugas yang memasang wireless di rumah dengan pertanyaan : Apakah ada perangkat router yang lebih baru lagi dari yang Anda tawarkan sekarang ?

Dua wireless router yang terbaik saat ini Netgear Nighthawk X6 AC3200 Tri-Band WiFi Route dan Asus RT-AC68U Dual-band Wireless-AC1900 Gigabit Router, benar jika dua perangkat router ini terbilang mahal namun kami menganggap kedua router ini adalah pilihan konsumen terbaik di pasar hardware saat ini.

Kemudian Anda memerlukan adaptor nirkabel yang optimal untuk mendapatkan kinerja jaringa yang lebih baik dan aman.

Cara Pasang Wireless Di Rumah Dengan Tangan Sendiri

Supaya jaringan wireless dapat online maka Anda harus menginstall router supaya dapat terhubung ke internet. Dan apabila provider atau penyedia layanan internet memberikan modem pada saat mereka mengaktifkan layanan Internet di rumah, maka pada kasus ini cara memasang wireless di rumah cukup simple alias gampang. Anda cukup mengikuti langkah-langkah praktis di bawah ini:

1. Anda harus turn-off atau mematikan modem

2. Kemudian cabut kabel Ethernet modem dari PC atau laptop

3. Cara membuat jaringan wireless di rumah selanjutnya hubungkan kabel ke WAN atau port Internet pada wireless router yang baru

4. Nyalakan atau turn-on modem dan tunggulah 1 sampai 3 menit

5. Nyalakan atau turn-on wireless router dan tunggulah 1 sampai 3 menit

6. Pakai kabel Ethernet lain untuk menghubungkan PC ke router LAN port

7. Hidupkan PC dan wireless di rumah sudah online.

Kebanyakan router untuk konsumen memakai DHCP sehingga secara otomatis akan memberikan alamat IP kepada PC anda. Jadi jika langkah di atas dikerjakan semua dengan benar maka seharus wireless sudah online.

Namun apabila ISP menyediakan router yang bukan jenis modem maka akan membutuhkan cara pasang wireless di rumah yang sedikit lebih rumit dan panjang.

0 Response to "Cara Pasang Wireless Di Rumah Yang Mudah"

Poskan Komentar