Tips Membuat Jemuran Dari Kayu Mudah Dan Praktis

Advertisement
Pakaian akan mudah kering apabila terkena sinar matahari sehingga anda perlu paham tips membuat jemuran dari kayu mudah dan praktis. Anda yang ingin bikin jemuran, maka ada pilihan bahan yang bisa digunakan yakni membuat jemuran dari kayu atau dari alumunium. Kedua bahan itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jemuran pakaian menjadi salah satu perabotan yang dibutuhkan dalam sebuah hunian. Jemuran pakaian berfungsi untuk tempat mengeringkan pakaian setelah dicuci, ataupun tempat handuk setelah dipakai.

Bahan dari jemuran bisa berpengaruh pada pakaian kita. Pakaian basah sangat mudah terkena kotoran walaupun sedikit, termasuk dari jemuran pakaian. Jemuran berbahan kayu lebih bagus dibandingkan jemuran dari alumunium atau besi. Sebab alumunium atau besi akan bisa berkarat dan mengenai pakaian ketika dijemur. Sementara bahan kayu tidak akan mempengaruhi pakaian, kebersihannya akan tetap terjaga. Pipa paralon juga bisa menjadi alternatif lain untuk membuat jemuran. 

Tips Membuat Jemuran Dari Kayu


Bentuk jemuran pakaian bervariasi, ada jemuran lipat, gantung dan juga lingkaran. Tips membuat rumah menyarankan Anda  membuatnya sendiri dibandingkan dengan membeli jemuran. Membeli atau membuat sendiri jemuran yang terpenting Anda tahu ukuran jemuran yang dibutuhkan. Setiap rumah membutuhkan jemuran dengan ukuran yang berbeda-beda. Ukuran jemuran tergantung dari jumlah penghuni rumah. Jika penghuni rumah banyak otomatis akan membutuhkan jemuran yang besar.

Berikut tips membuat jemuran dari kayu yang mudah dan praktis dengan tangan sendiri di rumah. Langkah-langkah membuat jemuran sendiri,

1. Tentukan bahan jemuran

Hal pertama dalam cara membuat jemuran kayu yang Anda lakukan sebelum membuat jemuran adalah menentukan bahan untuk membuatnya. Misalkan Anda ingin bahan yang relatif terjangkau, Anda bisa menggunakan bahan kayu. Ada banyak jenis kayu, kayu yang baik untuk jemuran adalah kayu yang tidak mudah rapuh atau patah. Sebab jemuran akan berada di bawah sinar matahari dan bisa pula terkena hujan.



2. Tentukan model dan ukuran jemuran

Setelah menentukan bahan, tentukan model dan ukuuran jemuran. Model jemuran bisa Anda sesuaikan dengan tempat dan kebutuhan. Model jemuran yakni model lipat, lingkaran dan model gantung. Jika Anda sering menjemur dengan menggunakan gantungan maka lebih baik Anda membuat model gantung, hal ini penting dipahami supaya Anda mudah menerapkan cara membuat jemuran yang mudah ini. Namun jika Anda sering menjemur pakaian langsung tanpa gantugan lebih baik jika membuat model lipat atau lingkaran.

3. Siapkan peralatan untuk membuat

Siapkan semua bahan untuk membuat jemuran. Ukurlah berapa bahan yang Anda butuhkan. Dan siapkan semua peralatan yang dibutuhkan. Peralatan tersebut seperti palu, paku, gergaji, penggaris untuk mengukur. Anda pun bisa mulai membuat jemuran dari kayu sendiri.

0 Response to "Tips Membuat Jemuran Dari Kayu Mudah Dan Praktis"

Poskan Komentar