Cara Menyamak Rumah Dari Jilatan Anjing Dalam Islam

Advertisement
Sebagai pemilik rumah yang baru dibeli dalam keadaan second atau bekas tentu kita harus memanjatkan rasa syukur dan pujian hanya untuk Ilahi dapat membelinya meskipun dengan kredit tanpa riba. Kepada para pemilik rumah tentu akan was-was apabila huniannya itu najis oleh karena itu pahami dan terapkanlah cara menyamak rumah dari jilatan anjing dalam Islam sesuai dengan petunjukNya.

Pertama Anda harus meneliti apakah rumah bekas yang dibeli itu ditinggali oleh orang yang memelihara anjing atau orang non Islam yang suka memelihara hewan dengan najis besar lainnya. Apabila Anda mendapati secara dzahir atau fakta bahwa tidak ada anjing yang pernah masuk ke dalam rumah atau tinggal di hunian itu maka pemilik rumah tidak perlu menyamaknya karena terlalu bersusah payah pada hal yang hanya prasangka saja.

Cara Menyamak Rumah Dari Jilatan Anjing

Apabila seorang muslim tidak mengikuti perasaan saja dan tidak mau mencari fakta rumah itu najis maka hal ini adalah godaan setan dan juga menandakan bahwa proses berpikir Islam kita masih lemah yang berimbas pada keimanan juga.

Kemudian apabila Anda telah menemukan bukti atau fakta bahwa penghuni hunian sebelumnya membiarkan anjing keluar masuk rumah atau lebih parah lagi menjadikan anjing sebagai hewan peliharaan maka ada perbedaan di kalangan ulama yaitu :

1. Ulama yang menjelaskan Anda harus menerapkan cara menyamak rumah dalam Islam yang berpedoman pada tata cara samak pada jilatan anjing yakni membersihkan bagian rumah yakni tembok atau lantai yang diketahui ada najis jilatan anjing terlebih dahulu. Selanjutnya Anda membasuh tembok dan lantai tujuh kali.

Dan ingat bahwa 1 dari basuhan kepada tembok dan lantai rumah yang ditengarai ada najis jilatan anjing harus memakai tanah yang suci dengan dicampur air suci pula. Kemudian di akhir tips menyamak rumah dalam Islam adalah memakai air mutlak dengan membasuh sebanyak enam kali sampai Anda mendapati tidak ada lagi najis yang ditemukan dalam bentuk, bau dan warna serta rasa. Dan ini menurut kami pendapat mensucikan rumah dari najis jilatan anjing yang terkuat.

2. Ulama menjelaskan cara menyamak rumah dari nasjis jilatan anjing dengan mencuci semua lantai rumah dan tembok dengan sabun yang dicampur dengan air. Pendapat ulama ini mengambil alasan bahwa melakukan menyamak dengan cara pertama itu di luar kemampuan kita.

Oke sobat itulah cara menyamak rumah dalam Islam guna membersihkan najis jilatan anjing, semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Menyamak Rumah Dari Jilatan Anjing Dalam Islam"

Poskan Komentar