Cara Menghilangkan Kutu Kucing di Karpet

Advertisement
Untuk Anda yang memiliki kucing pasti tahu cara menghilangkan kutu kucing di karpet. Punya hewan peliharaan di rumah memang menyenangkan. Apalagi hewan kucing atau anjing. Kedua hewan ini sangat banyak digemari untuk dijadikan hewan peliharaan. Selain karena sangat lucu dan menggemaskan, kedua hewan ini bisa juga untuk dijadikan teman sekaligus penjaga. Anjing terutama, anjing dikenal sebagai hewan yang sangat setia kepada pemiliknya.

Berbeda dengan anjing, kucing tidak begitu nurut kepada pemiliknya, namun bukan berarti kucing tidak setia. Bagi Anda pecinta hewan, kucing bisa menjadi pilihan menjadi hewan peliharaan. Ada banyak sekali jenis kucing, mulai kucing angora, persia, hingga kucing kampung. Setiap jenis kucing punya ciri khas masing-masing, seperti kucing persia dengan bentuk muka dan hidung yang pesek, oleh karena itu kesenangan terhadap hewan peliharaan ini harus dibarengi dengan menerapkan cara membasmi kutu kucing di karpet yang mudah dan cepat.

Cara Menghilangkan Kutu Kucing di Karpet


Walaupun berbeda cirri khas, namun kucing tetaplah hewan yang bisa terkena kutu. Kutu kucing bisa saja muncul pada semua jenis kucing. Munculnya kutu kucing disebabkan dari kurangnya kebersihan tubuh kucing. Jika kucing sudah berkutu maka bisa saja kutu tersebut jatuh dan menempel pada tempat-tempat yang sering dia singgahi, misalkan karpet rumah. Kucing dikenal hewan yang suka bermain, tidur maupun kegiatan lain di karpet rumah. 

Tips Membasmi Kutu Kucing di Karpet Rumah


Inilah share tips rumah yang dapat Anda lakukan, cara menghilangkan kutu kucing di karpet rumah :



Pertama, Menggunakan vacuum cleaner atau penghisap debu. Dengan alat ini Anda bisa dengan mudah menghisap kutu kucing dan kotoran lainnya. Untuk memastikan sudah tersedotnya kutu kucing cek ketika membuang kantung penampungan atau mengosongkan tabung. Jangan sampai Anda lupa membersihkan kantungnya sebab kutu kucing bisa berkembang disana.

Kedua,  Gunakan borax dalam tips cara membasmi kutu kucing pada karpet rumah. Kutu kucing bisa saja bersembunyi di sela-sela karpet, apalagi jika karpet rumah Anda berbulu dan tebal. Hal ini tentu menyulitkan Anda jika membersihkan dengan penyedot debu. Anda bisa menggunakan borax, tepung borax memiliki kandungan yang berfungsi membunuh kutu kucing.

Caranya, pertama bersihkan karpet dengan penyedot debu. Setelah itu taburkan borax pada karpet yang tidak bisa dijangkau oleh penyedot debu. Biarkan sekitar satu jam untuk menunggu kutu kucing mati. Setelah itu bersihkan lagi denga vaccum cleaner.

Ketiga, Cucilah karpet rumah dengan air panas. Terakhir dalam cara membersihkan kutu kucing di karpet adalah dengan mencuci karpet dengan air panas. Air panas bisa membunuh kutu dan telur kutu. Mencuci karpet atau kain-kain yang sering disinggahi kucing secara berkala agar tetap bersih.

Okelah share kita kali ini tentang cara menghilangkan kutu kucing di karpet yang dapat segera dilakukan sendiri di rumah anda untuk mendapatkan kebersihan dan kesehatan.

0 Response to "Cara Menghilangkan Kutu Kucing di Karpet"

Poskan Komentar