Cara Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya 100 Juta

Advertisement
Banyak yang tanya cara membangun rumah minimalis dengan biaya 100 juta, apakah hal itu mungkin. Membangun sebuah hunian atau rumah memang bukan hal yang kecil. Tentunya hal tersebut membutuhkan dana yang tidak sedikit. Sebab rumah adalah tempat yang akan digunakan dalam jangka panjang. Berbeda dengan tempat kos yang hanya bisa dihuni perorangan, rumah berfungsi untuk tumbuh dan berkembangnya sebuah keluarga.

Hasil tabungan pra nikah ataupun setelah nikah tentu tidak banyak bagi suami-isteri yang baru membangun keluarga, dan uang sebesar 100 juta, 200 juta atau 300 juta itu sangatlah besar. Maka tips membangun rumah murah perlu dipahami dengan baik, yuk kita ulas bersama yach !

Cara Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya 100 Juta

Untuk pasangan yang baru menikah, tentunya keinginan besar yang pertama adalah memiliki rumah. Biasanya pasangan yang baru menikah belum memiliki modal yang banyak untuk membangun rumah. Untuk membangun rumah, dana 100 juta bukanlah dana yang besar. Tipe rumah yang bisa dibangun dengan biaya tersebut adalah tipe 36. Biaya ini tentunya tidak termasuk biaya membeli tanah.

Inilah cara membangun rumah minimalis dengan biaya 100 jt yang bisa diaplikasikan dalam pendirian hunia Anda pada masa mendatang di antaranya yaitu ,

1. Buat perencanaan

Tips membangun rumah biaya 100 juta yang pertama adalah jika Anda ingin membangun rumah, buatlah perencanaan terlebih dahulu. Perencaaan yang pertama adalah model atau desain rumah. Buatlah desain yang sesuai dengan keinginan. Untuk tipe 36 biasanya terdiri dari dua kamar, satu kamar mandi, dan ruang tamu serta dapur kecil. Memang tidak terlalu luas, namun cukup untuk pasangan baru.

2. Buat penghitungan kebutuhan

Setelah membuat desain rumah, buatlah penghitungan bahan apa saja yang dibutuhkan. Jika modalnya 100 juta maka penghitungannya seperti ini. 50 juta untuk pasangan dan plester, beton 9 juta, atan 1 juta, kusen 3 juta, langit-langit 1 juta, lantai 2 juta, drainase 6 juta, listrik 2 juta, pekerja 7 juta, sisanya untuk cat dan lain-lain.

3. Carilah pekerja yang tepat

Memilih pekerja yang tepat bisa menentukan cepat atau tidaknya proses pembangunan. Pilihlah pekerja yang bisa bekerja cenderung cepat dan terpercaya. Tentukan pula cara pembayaran pekerja, apakah harian ataukah sistem borongan.

4. Mulai lah membangun dengan waktu yang tepat

Membangun rumah juga melihat musim. Membangun rumah di musim kemarau lebih baik dibandingkan di musim hujan. Karena kualitas bangunan akan lebih baik. Maka rencanakan dan buatlah perhitungan yang tepat ketika membangun rumah.

Budget membangun rumah sebenarnya sangat bervariasi dan bergantung pada model rumah yang diinginkan. Untuk model minimalis seperti rancangan di atas, cenderung mengeluarkan biaya sedikit.

Itulah beberapa cara yang bisa diaplikasikan untuk membangun rumah minimalis dengan biaya 100 juta, semoga menjadi informasi berharga bagi sobat sekalian.

0 Response to "Cara Membangun Rumah Minimalis Dengan Biaya 100 Juta"

Poskan Komentar