Biaya Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Advertisement
Biaya membangun rumah minimalis 2 lantai type 36 – Membangun rumah adalah keinginan setiap keluarga. Hal pertama yang terfikir ketika membangun rumah adalah biaya. Menjadi hal utama karena membangun rumah membutuhkan dana yang tidak sedikit. Dibutuhkan sedikitnya seratus juta untuk membangun rumah. Itupun bukan rumah yang mewah, hanya rumah sederhana saja. Mahalnya biaya membangun rumah disebabkan bahan bangunan yang banyak dibutuhkan, biaya pekerja, dan juga biaya lain-lain. Bahkan ada anggapan jika membangun rumah persiapkan dana dua kali lipat dari yang sudah diperhitungkan.

Benar memang rumah minimalis 2 tingkat itu nampak lebih indah dan juga dapat mempunyai ruangan atau kamar lebih banyak, akan tetapi biaya pembangunan hunian jenis ini butuh biaya mahal. Seiring dengan trend rumah minimalis ini maka masyarakat menjadikannya tempat tinggal impian di masa depan.

Biaya Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36

Di saat harga bahan bangunan naik drastis pada tahun ini, penghasilan masyarakat pun ikut turun sehingga perlu tips membangun rumah minimalis 2 lantai yang murah atau rendah biayanya supaya kita tidak terlalu terbebani.

Untuk keluarga baru, type rumah 36 sering menjadi pilihan. Type 36 dirasa sudah cukup untuk keluarga baru. Jika terdiri dari satu lantai biasanya terdiri dari 2 kamar, kamar mandi, kamar tamu, dan ruang nonton tv. Semuanya tidak terlalu luas namun cukup untuk kehidupan sehari-hari. Jika dirasa kurang luas, rumah 2 lantai bisa menjadi pilihan. Pada lantai dua dapat difungsikan untuk kamar utama dan ruang lainnya.

Desain rumah minimalis kinipun menjadi trend tersendiri. Minimalis yang berarti pemanfaatan lahan yang minim untuk guna yang maksimal. Dalam desain minimalis tidak ada ruang yang tidak difungsikan. Semua diperhitungkan dengan jelas dan juga ditata sedemikian rupa untuk terlihat tertata dan bagus.

Inlah perkiraan biaya membangun rumah minimalis 2 lantai type 36

1. Biaya persiapan lahan
Ketika membangun rumah hal pertama yang disiapkan adalah lahan. Dibutuhkan persiapan pada lahan. Misalkan pengerukan atau perataan tanah. Biaya yang dibutuhkan berkisar antara 2-5juta bergantung pada kondisi tanah.

2. Biaya pembelian bahan bahan bangunan
Biaya yang paling besar dalam membangun rumah adalah membeli bahan bangunan. Untuk rumah 2 lantai type 36 kira-kira menghabiskan 70-100 juta untuk membeli bahan. Bahan yang dibutuhkan seperti pasir, semen, batu-bata, genting, besi,kayu dan bahan-bahan lainnya.

3. Biaya pekerja

Dalam membangun rumah diperlukan waktu yang cukup lama. Kira-kira 1-2 bulan. Hal ini tergantung bagaimana persiapan. Untuk pekerja kira-kira menghabiskan biaya 10-15 juta.

4. Biaya pemasangan listrik

Terakhir adalah biaya pemasangan listrik. Listrik menjadi kebutuhan utama pada sebuah bangunan. Pemasangan listrik kira-kira 2-3 juta tergantung pada berapa watt. Untuk rumah umumnya dipasang listrik dengan daya 1300 watt.

5. Biaya cadangan

Dalam membangun rumah dibutuhkan pula biaya cadangan. Kira-kira 20-40 juta. Biaya ini untuk hal-hal yang tidak terduga. Itulah rinician biaya membangun rumah minimalis 2 lantai type 36.

0 Response to "Biaya Membangun Rumah Minimalis 2 Lantai Type 36"

Poskan Komentar