4 Jenis Tanaman Buah Untuk Taman Rumah

Advertisement
Memilih jenis tanaman buah untuk taman rumah bukan perkara yang sulit. Selain tanaman hias, Anda bisa menanam tanaman buah di taman. Berbeda dengan tanaman hias yang hanya berfungsi sebagai hiasan, tanaman buah bisa menghasilkan buah untuk dikonsumsi. Dapat memetik dan mengonsumsi buah dari taman menjadi kebahagiaan tersendiri bagi pemiliknya. Kriteria tanaman buah yang cocok untuk taman rumah sebagai berikut:

- Ukuran kecil

Ukuran tanaman buah tidak perlu yang terlalu besar. Tanaman buah yang cocok lebih baik berukuran kecil namun tetap berbuah. Sekarang sudah banyak ditemukan jenis bibit buah berukuran kecil. Bahkan banyak tanaman buah cukup ditanam di pot.

- Bukan buah musiman

Lebih baik jika buah yang ditanam bukan jenis buah musiman. Memang tidak ada alasan khusus untuk hal ini. Tujuannya adalah agar bisa dirasakan hasilnya setiap waktu.

- Perawatan mudah

Carilah tanaman buah yang mudah perawatannya. Hindari menanam buah yang memerlukan perlakuan khusus. Pilihlah bibit unggul atau siap tanam. Tanaman buah siap tanam akan memudahkan Anda merawatnya. Andapun tinggal menunggu tanamannya berbuah.

Jenis Tanaman Buah Untuk Taman Minimalis

1. Tomat

Tomat, buah satu ini kaya vitamin. Tomat bisa dimakan langsung dan menjadi bumbu masakan. Pohon tomat yang tidak terlalu tinggi dan bisa di tanam di pot cocok menjadi salah satu tanaman buah di taman Anda. Perawatannya pun tidak sulit. Tomat bisa dipanen dalam waktu yang tidak lama.

Tanaman tomat menambah kesegaran taman rumah, kredit gambar: pixabay.com

2. Jeruk nipis
Salah satu jenis jeruk yang memiliki banyak manfaat. Kandungan jeruk nipis dapat menjadi detoks di dalam tubuh utamanya pencernaan. Caranya, siapkan 2-3 buah jeruk nipis, air hangat. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian, dan peras dan campurkan dengan air. Anda dapat menambahkan madu saat mengonsumsinya. Lakukan ini 2-3 kali seminggu.
Gambar pohon jeruk nipis untuk taman belakang rumah
3. Jambu Air
Salah satu bibit tanaman berukuran kecil dan berbuah adalah jambu air. Jambu air bisa menjadi salah satu tanaman buah di taman Anda. Jambu air yang memiliki rasa segar dapat dijadikan campuran isi es buah. Buah kecil ini juga mengandung banyak vitamin.

Pohon buah jambu cocok untuk merindangkan rumah, kredit gambar: pixabay.com
4. Belimbing

Anda tidak membutuhkan lahan luas lagi untuk menanam belimbing. Buah yang punya banyak jenis ini sekarang bisa ditanam di taman rumah. Meski ukuran pohonnya kecil, namun buahnya sama dengan pohon besar. Semua ini bergantung pada bibitnya.


0 Response to "4 Jenis Tanaman Buah Untuk Taman Rumah"

Poskan Komentar