4 Cara Mengatasi Kunci Rumah Hilang

Advertisement
Beberapa waktu yang lalu saat pulang dari mengantar anak bermain di lapangan futsal, tiba di rumah kemudian kunci pintu depan rumah tak ada di saku. Karena begitu bingungnya sampai jaket dilepas dan dibolak-balik tetap saja tidak ketemu. Keringat dingin pun keluar hehehe...

Kehilangan kunci rumah merupakan kejadian yang tak disangka-sangka. Kala kunci rumah sudah tak ditemukan maka penghuni rumah pun ada yang panik dan bingung. Sebenarnya cara mengatasi kunci rumah hilang itu mudah, nah berikut ini sejumlah tips sewaktu Anda mengalami kehilangan kunci antara lain:

1. Panggil tukang kunci

Saat Anda tidak dapat masuk rumah dan tak ingin membobol pintu dengan paksa, jalan satu-satunya adalah memanggil tukang kunci. Segera datangi kios tukang kunci dan utarakan permasalahan Anda, antar beliaunya datang ke rumah. Umumnya kita akan ditanya jenis kunci yang hilang seperti apa secara terperinci.

Biaya membuat kunci pintu rumah di tempat saya (Pasuruan) hanya di kisaran 10 ribu sampai 15 ribu Rupiah. Bila saja Anda memanggil tukang kunci ke rumah, biaya bisa dua kali lipat. Sebab ongkosnya juga dihitung karena tukang kunci tersebut meninggalkan kiosnya. Proses pengerjaannya pun sedikit lebih lama dibandingkan pengerjaan di kios kunci.

2. Letakkan kunci di tempat yang aman

Sebagai langkah preventif kehilangan kunci rumah, maka biasakan menempatkan kunci di tempat yang aman jauh dari jangkauan anak kecil. Supaya tidak kesulitan mencari-cari kunci, maka tempat penyimpanannya harus konsisten jangan berubah-ubah karena malas atau enggan berdisiplin!

3. Model gantungan kunci

Gantungan kunci yang baik bisa ditengarai dari ukurannya yang besar, dan juga warnanya yang mencolok. Bila sekarang ini gantungan kunci dirasakan kurang memuaskan, segera hunting yang baru. Harga gantungan kunci tidak begitu mahal, mungkin cuma belasan ribu rupiah di pasaran.

4. Gandakan kunci

Menggandakan kunci jadi langkah terakhir yang direkomendasikan dari blog ini, jika memungkinkan buat kunci serep minimal sebanyak 3 buah. Satu disimpan di rumah, yang dua dibawa oleh ayah dan ibu. Anak-anak diberi kunci rumah jika sudah dewasa atau dalam kondisi yang genting saja.

Sampai di sini sharing bermanfaat dalam mengatasi kehilangan kunci pintu rumah, semoga menginspirasi hari-hari Anda!

0 Response to "4 Cara Mengatasi Kunci Rumah Hilang"

Poskan Komentar