Berbagai Cara Membuat Rumah Aman Dari Kejahatan

Advertisement
Berbagai cara membuat rumah aman dari kejahatan perlu untuk diketahui dan diterapkan pada tempat tinggal supaya lebih aman dan tentram. Salah satu kejahatan yang sering terjadi dan dialami pemilik rumah adalah pencurian, kasus pencurian pada jaman kapitalisme ini serperti menjadi salah satu kejahatan yang paling umum.


Di Indonesia terjadi kasus pencurian pada setiap menitnya, tentu hal itu tidak ingin terjadi di rumah Anda bukan ? Karena kehilangan harta benda yang berharga akan membuat kita merasa sedih. Pada waktu kita terjaga memang bisa mencegah para pencuri masuk ke rumah kita, namun apabila kita tertidur atau berpergian maka para pencuri bisa dengan mudah masuk rumah dengan cara mencongkel jendela atau mendobrak pintu rumah.

Berikut kami share tips cara membuat rumah aman dari kejahatan supaya Anda terbantu dalam menjaga keluarga dan isinya seutuhnya yaitu :

1. Gunakan timer otomatis pada alat eletronik



Kebanyakan pencuri akan mengetahui sebuah rumah tidak ada penghuninya dari lampu yang mati pada malam hari atau nyala di siang hari, Anda dapat menggunakan timer lampu otomatis pada seluruh lampu rumah dengan cara yang mensimulasikan pola normal waktu nyala dan matinya lampu. Skalar timer otomatif juga bisa digunakan pada radio atau TV sehingga rumah yang ditinggal pergi terlihat dan terdengar ramai orangnya.

2. Meminta Bantuan Tentang Mengambil Koran Dan Surat Pos
Para pencuri juga dapat mengetahui Anda dan keluarga tidak di rumah dengan melihat bahwa banyak koran da surat pos berserakan di depan pintu rumah, maka meminta tolong tetangga untuk mengambil dan menyimpannya adalah cara efektif membuat rumah aman dari pencurian.

3. Jangan Memasang Tanda Anda Sedang Pergi
Kasus kejahatan di rumah masyarakat ialah mereka memasang tanda atau pemberitahuan bahwa mereka sekeluarga sedang pergi ke luar kota atau mudik, catatan pemberitahuan semacam ini yang dipasang di depan pintu ibarat mengundang pada pencuri, “Ayo masuk dan ambil semua barangku !”

4. Jangan Pernah Meninggalkan Pintu Atau Jendela Dalam Keadaan Terbuka
Pintu dan jendela yang ditinggal dalam keadaan terbuka akan memudahkan pencuri masuk dan mengambil barang di dalam rumah dalam hitungan detik. Dan Anda jangan pernah menyembunyikan kunci rumah Anda di luar semisal di bawah pot atau di atas kusen karena pola ini sudah menjadi pengetahuan umum bagi semua orang.

Itulah informasi berbagai tips cara membuat rumah aman dari kejahatan yang dapat Anda terapkan sehingga setidaknya bisa memilimalisir pencurian ketika Anda dan keluarga tidak di rumah.

0 Response to "Berbagai Cara Membuat Rumah Aman Dari Kejahatan "

Poskan Komentar