4 Cara Jual Rumah Agar Cepat Laku Dengan Harga Tinggi

Advertisement
Cara jual rumah agar cepat laku bisa dilaksanakan secara online atau offline. Menjual rumah memang terkadang menyulitkan bagi sebagian orang. Teknik menjual yang ditempuh pun seadanya yakni mengandalkan mulut ke mulut, sehingga calon pembeli tak kunjung datang. Lama-kelamaan terpaksa berlabuh ke perantaraan makelar rumah. Memang dengan adanya makelar maka pekerjaan menjadi lebih mudah dan cepat. Tapi kadang kala para makelar rumah mengambil keuntungan yang membuat hati pemilik rumah jadi nelangsa, jadi kami sediakan sejumlah tips menjual rumah supaya cepat laku yang gampang dipraktekkan semua pemilik rumah.

Tren bisnis penjualan rumah dan tanah di Indonesia terus meningkat, bahkan area ibu kota Jakarta telah masuk dalam daftar kota dengan rumah-rumah mewah harga tertinggi di dunia. Tanah di beberapa kota besar maupun di pinggiran kota pun sudah melesat naik beberapa kali lipat dibandingkan 1 dekade yang lalu. Maka pembelian rumah dan tanah merupakan investasi yang paling baik bagi mereka yang ingin menabung secara produktif.

cara menjual rumahyang cepat


Begitu pula dengan menjual rumah harus ditempuh dengan cermat, baik itu mulai dari penentuan harga tawaran awal ke calon pembeli, proses transaksi, syarat-syarat yang dipenuhi dalam jual beli rumah dan tanah, menyiapkan saksi dan notaris agar transaksi bisa berjalan lancar dan aman. Berikut ini trik menjual rumah supaya harganya tinggi dan cepat laku antara lain:

1. Renovasi hemat efektif

Dengan sedikit mengeluarkan biaya renovasi maka harga rumah bisa melambung tinggi. Trik ini sudah umum diketahui oleh para pebisnis jual beli rumah. Anda cukup mengeluarkan biaya untuk memperbaiki cat rumah, pembersihan rumah dari debu dan kotoran yang sulit dihilangkan, merapikan tatanan dapur serta memperbaiki kamar mandi seadanya. Yang terpenting rumah terlihat bersih, warnanya menarik, dan elegan untuk ditempati. Dengan beberapa langkah tersebut akan mudah membuat para pencari rumah kesemsem dan cepat menawar rumah dengan harga lebih tinggi dari perkiraan kita.

2. Promosi jual rumah di media cetak

Manfaatkan kolom iklan di media cetak lokal bila dana promosi terbatas, sebab untuk memasang iklan di koran nasional cukup mahal. Gunakan kata-kata menarik dan mudah dimengerti oleh para pencari rumah, semisal "rumah masih baru dijual cepat tanpa perantara, hub 08xx533xx harga nego tipis".

3. Pasang plang 'rumah dijual' di depan rumah

Ya, cara ini paling mudah diterapkan yakni memasangkan tulisan rumah dijual disertai nomor kontak pemilik rumah. Namun letakkan plang jualan rumah ini di posisi yang dapat terlihat oleh orang-orang yang melintasi jalan depan rumah.

4. Manfaatkan situs jual beli rumah online

Jual beli rumah sekarang sangatlah praktis dan cepat bersama situs-situ jualan online di Indonesia. Ada beberapa situs jualan rumah yang ngetren saat ini yakni tokobagus.com, berniaga.com atau rumah123.com dan sebagainya. Segera kunjungi situs-situs jualan rumah tadi dan pasang langsung iklan Anda di sana. Dalam hitungan jam atau hari kemungkinan besar akan ada yang mengkontak nomor Anda.

Itu tadi cara jual rumah agar cepat laku yang sangat praktikal bagi para pembaca setia, semoga membantu proses penjualan rumah Anda dan laku dengan harga tinggi!

0 Response to "4 Cara Jual Rumah Agar Cepat Laku Dengan Harga Tinggi"

Poskan Komentar