Cara Mudah Memasang Wallpaper di Dinding Rumah

Advertisement
Banyak cara untuk menambah keindahan dinding rumah Anda. Salah satunya adalah dengan memasang wallpaper di dinding rumah. Wallpaper dengan berbagai motif dan warna tentu bisa menambah keindahan di dinding rumah. Ada berbagai jenis wallpaper saat ini. Mulai dari motif garis-garis, polkadot, bunga-bunga, hingga bergambar tokoh kartun kesukaan. Selain itu, wallpaper juga memiliki warna-warna menarik dan sangat bagus.

Untuk dapat memasang wallpaper sendiri di dinding rumah Anda tidaklah sulit. Hanya perlu mempersiapkan beberapa peralatan seperti lem, gunting, dan penggaris untuk memasangnya. Tentu dengan dipasangnya wallpaper di dinding rumah kita, kita bisa menghemat biaya cat. Karena biaya yang digunakan untuk membeli wallpaper pastilah akan lebih murah.

Cara Pemasangan Wallpaper di Dinding Rumah

Wallpaper bisa menjadi alternatif jika menginginkan suasana baru di dinding rumah. Agar lebih memudahkan berikut lima cara memasang wallpaper di dinding rumah:

1. Membersihkan dinding
Sebelum memasang wallpaper, ada sebaiknya membersihkan dinding rumah terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar di dinding tidak terdapat kotoran atau debu yang kelak dapat menyebabkan wallpaper menempel tidak rata dan bergelombang.

2. Mengukur dinding
Setelah membersihkannya, ukurlah dinding yang ingin ditempel wallpaper. Ukurlah secara horizontal dan vertikal agar kelak wallpaper yang akan Anda tempel, ukurannya pas dengan dinding.

3. Memotong dan memberi lem ke wallpaper
Ketika sudah mengukur dinding, Anda bisa memotong wallpaper dengan ukuran lebih 1 sampai 1,5 sentimeter dari ukuran dinding agar wallpaper tertempel rapi jika ingin disambung. Lalu, oleskan lem ke wallpaper yang ingin ditempelkan. Atau juga bisa menggunakan doubletap. Pastikan semua bagian dilem dengan rata.

4. Menempel wallpaper

Setelah dipotong dan dilem, wallpaper sudah bisa ditempel. Proses ini harus dilakukan dengan sangat hati-hati dan lebih baik jika dilakukan lebih dari satu orang. Hal ini agar wallpaper yang tertempel lurus dan rapi.

5. Meratakan wallpaper
Setelah semua bagian wallpaper tertempel. Anda perlu meratakan wallpaper ke dinding agar lem yang telah dioleskan benar-benar menempel. Proses meratakan ini sebaiknya menggunakan penggaris akrilik, atau juga bisa menggunakan roller yang kering.

Begitulah tadi cara menempel wallpaper di dinding rumah. Diskusikan dahulu dengan pasangan atau anak-anak agar wallpaper yang dipilih sesuai keinginan. Untuk memberikan nuansa yang teduh, bisa juga memilih wallpaper-wallpaper islami.

0 Response to "Cara Mudah Memasang Wallpaper di Dinding Rumah"

Poskan Komentar