Lima Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan Rumah

Advertisement
Banyak cara menjaga kebersihan lingkungan rumah. Menjaga kebersihan lingkungan rumah merupakan hal yang sangat penting. Karena, menjaga lingkungan rumah tetap bersih sangat membantu untuk menjaga kesehatan dan kenyamanan sang penghuni rumah. Jika lingkungan rumah kita bersih, maka kita pun terhindar dari berbagai penyakit seperti demam berdarah atau alergi.


Selain itu, menjaga kebersihan lingkungan rumah juga menjadikan rumah kita indah dan enak dipandang. Tentu rumah yang bersih, nyaman, dan enak dipandang adalah impian setiap penghuninya. Oleh karena itu, marilah kita menjaga kebersihan lingkungan rumah. Apalagi untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah hanya perlu melakukan kegiatan-kegiatan yang simpel dan tidak terlalu menyusahkan.

Berikut lima cara menjaga kebersihan lingkungan rumah:

1. Buang sampah pada tempatnya
Ini adalah hal yang paling simpel dan mudah untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah. Membuang sampah pada tempatnya tentu bukanlah hal yang sulit. Kita hanya perlu selalu ingat untuk tidak membuang sampah di tempat sembarangan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah kita, karena sampah merupakan sumber kotor, bakteri, dan penyakit yang harus kita hindari.

2. Melakukan aktivitas rutin bersih-bersih
Aktivitas rutin bersih-bersih bisa dilakukan dengan hal-hal yang sederhana seperti menyapu dna mengepel. Jika kedua hal tersebut dilakukan secara rutin dan konsisten, lingkungan rumah pun akan bersih dan nyaman.

3. Ikut Kerja Bakti
Kerja bakti adalah cara yang tepat untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah. Apalagi, dengan gotong-royong, bersih-bersih pun akan terasa lebih mudah. Dengan kerja bakti, pekerjaan yang sulit dilakukan sendiri atau bersama keluarga seperti membersihkan gorong-gorong atau selokan di lingkungan rumah pun dapat dilakukan.

4. Membuang barang-barang yang tidak terpakai
Menumpuk atau menyimpan barang-barang yang sudah tidak lagi terpakai hanya akan membuat sumpek dan kotor lingkungan rumah. Oleh sebab itu, jika ada barang-barang yang tidak terpakai sebaiknya dibuang atau jika masih layak bisa disumbangkan kepada orang lain.

5. Pilih produk rumahan yang tepat
Memilih produk rumahan seperti deterjen, pestisida, atau bohlam yang mengandung berbagai bahan kimia bisa menimbulkan emisi racun di lingkungan rumah. Oleh sebab itu, pilihlah produk-produk yang aman dan bersahabat bagi lingkungan rumah. Sehingga tidak merusak dan mengotori lingkungan rumah Anda. Terlebih lagi bila bisa memilih produk elektronik yang menghemat listrik, akan sangat bermanfaat bagi kelestarian lingkungan. Cari trik mengetahui konsumsi daya listrik sebulan rumah Anda di sini.

Sekian cara-cara yang bisa Anda terapkan untuk menjaga kebersihan lingkungan rumah. Semoga dapat bermanfaat dan menjadikan rmah anda bersih, nyaman, dan indah.

0 Response to "Lima Cara Menjaga Kebersihan Lingkungan Rumah"

Poskan Komentar