Cara Bercocok Tanam Di Halaman Rumah Yang Sempit

Advertisement
Cara Bercocok Tanam Di Halaman Rumah - Tidak dipungkiri bahwa bercocok tanam di rumah merupakan hobi yang mendatangkan ketenangan hati, perasaan gembira dan pikiran lebih baik karena sebagai penghilang stres. Kami suka berkebun dan kami rasa Anda pun suka, dan asyiknya Indonesia merupakan negeri dengan tanah yang sangat subur, tancap batang tumbuh tanaman. Baik musim hujan ataupun musim kemarau kita bisa bercocok tanam dengan baik, tidak seperti di negara di benua Eropa, Amerika, Rusia, Jepang dan lainnya yang sulit berkebun bila datang musim salju.

Bagi pecinta sayuran atau vegetarian tentu mempunyai mimpi bisa makan dari semua sayuran yang mereka tanam sendiri di sekitar rumahnya semisal tomat, sawi, selada, bayam, mentimun, kratok, kacang polong dan tanaman lainnya.

Cara Bercocok Tanam Di Halaman Rumah


Dengan harga pangan terutama sayuran yang semakin meningkat pada tahun 2016 ini, maka bercocok tanam sendiri adalah tips menghemat uang yang terbaik untuk menghindari krisis ekonomi rumah tangga.

Cara Bercocok Tanam Di Halaman Rumah Yang Sempit

1. Anggaplah berkebun di rumah sebagai hobi yang dapat membawa rasa tenang dan bahagia hidup Anda sehingga bisa memungkinkan sobat untuk mendapatkan kreatifitas dan kebersamaan ketika mengajak seluruh keluarga bersama-sama menggarap tanaman-tanaman di depan hunian. Dan juga jangan lupa niatkan untuk menfokuskan beberapa waktu sehari untuk bekerja keras menggarap kebun untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Banyak orang berpikir bahwa hobi berkebun itu membutuhkan halaman yang luas, padahal tidak selalu seperti itu karena sekarang sudah banyak teknik bercocok tanam dengan teknologi baru untuk bercocok tanam di lahan sempit semisal aquaponic atau aquaponik, hidroponik dan lainnya yang tidak membutuhkan lahan besar tetapi hasilnya cukup menguntungkan.

Pelajari teknik bercocok tanam di pekarang rumah yang sempit di atas dengan membaca buku, artikel atau melihat video di Youtube untuk mengetahui lebih dalam tentang teknik tersebut sehingga Anda bisa langsung praktek di rumah.

3. Beberapa tanaman ada yang menghasilkan sayuran atau buah yang cukup banyak untuk kebutuhan sehari-hari namun tidak membutuhkan lahan pertanian yang luas alias cukup menggunakan sepetek halaman rumah semisal Anda bercocok tanam sayuran sawi, tomat, mentimun, cabe, kemangi dan lainnya.



4. Jika tidak punya halaman rumah yang besar bisa juga menanam tanaman dalam pot sebagai hiasan sekaligus bisa menikmati hasil buahnya semisal jeruk, apel, sawo dan lainnya. Menanam tanaman buah naga juga sangat gampang yakni tinggal memotong dahan tanaman daun naga kemudian ditanam dengan teknik stek seperti menanam ketela pohon.

5. Lanjutkan dengan menyiapkan halaman rumah supaya siap ditanami tanaman sayuran dan buah dengan membersihkan rumput, memberikan pupuk kandang, menyiapkan lubang untuk tempat bibit tanaman dan lainnya.

6. kemudian terapkan cara bercocok tanam di halaman rumah dengan telaten, mulai dari menyiapkan bibit tanaman semisal bibit mentimun, tomat dan cabe bisa didapat dari mengeringkan bijinya kemudian ditanam pada kedalaman 3-7 cm di dalam tanam. Sirami sesuai dengan kebutuhan air setiap jenis tanaman, jika perlu berikan pupuk urea dan lainnya supaya lebih cepat besar dan lebat buahnya.

Itulah cara bercocok tanam di halaman rumah yang sempit yang bisa diterapka sendiri atau dengan keluarga di kebun hunian sobat, selamat menyatu dengan alam ya !

0 Response to "Cara Bercocok Tanam Di Halaman Rumah Yang Sempit"

Poskan Komentar