5 Tips Supaya Rumah Tidak Dimasuki Ular

Advertisement
Sebaiknya Anda segera mengerjakan tips supaya rumah tidak dimasuki ular karena kita ketahui hewan berdarah panas ini sangat berbahaya bagi keselamatan anggota keluarga, terutama bagi anak-anak tercinta. Wilayah Indonesia yang tropis menjadi ekosistem yang baik bagi ular dalam berkembang biak, apalagi rumah sobat berada di dekat sawah, sungai dan kebun yang semua ini merupakan tempat yang disukai oleh binatang berbisa ini.

Kita sering mendapati ular masuk rumah, entah itu musim hujan atau musim panas. Ketika rumah dimasuki ular tentu kita menjadi kaget berbaur panik dan takut. Nah kita share cara agar rumah tidak kemasukan ular dari berbagai spesies semisal ular weling, ular cobra dan lainnya.

Tips Supaya Rumah Tidak Dimasuki Ular


Perlu kita ketahui bahwa ular merupakan hewan liar dengan ekosistem yang berdekatan dengan manusia, terlebih lagi wilayah hutan sudah banyak dibabat habis para penebang hutan liar. Maka ular tidak mempunyai ekosistem asli seperti dahulu, sehingga ular sekarang habitatnya berbaur dengan manusia.

Ular yang masuk dalam rumah tentu ada penyebab utama yakni adanya mangsa berupa ular yang ada di dalam hunian masyarakat, tikus sering berada di dapur dan kamar mandi sehingga Anda sering menjumpai hewan berbisa itu di sana.

Tikus adalah makanan utama dan sangat disenangi oleh ular, jikalau tempat tinggal banyak tikus maka ular senang berada di sana untuk berburu. Sedangkan penyebab tikus berada di rumah adalah sampah yang menumpuk atau sisa makanan yang tersebar di bagian hunian.

Tips Supaya Rumah Tidak Dimasuki Ular

1. Jauhkan Makanan Ular Dari Rumah

cara mengusir ular dari rumah yang pertama adalah menjauhkan mangsa ular dari rumah yaitu tikus, katak dan ayam. Khusus untuk tikus maka Anda bisa menjaga kebersihan rumah, tidak menumpuk sampak, tidak membiarkan sisa makanan tercecer di hunian, menutup lubang akses tikus masuk rumah dan lainnya.



2. Tutup Jalan Masuk Ular Ke Dalam Rumah

Lubang yang ada di tembok, lantai, pintu, kusen dan lainnya harus Anda tutup untuk mencegah ular masuk rumah, apabila ada pohon tinggi di samping rumah maka potong dahan dan rantingnya supaya tidak mendekati rumah, jarak pohon ke rumah lebih baik lebih dari 2 meter karena ada ular yang sanggup meloncat jauh dari dahan ke dahan. Kemudian sobat menutup saluran air menggunakan saringan supaya ular dan tikus tidak mendapatkan akses ke dalam hunian.

3. Merapikan Barang-Barang Bekas

Barang-barang bekas yang ada di dapur atau gudang sangat disukai oleh tikus dan bahkan dijadi sarang tikus sehingga Anda disarankan tidak menyimpang barang-barang bekas semisal yang terbuat dari plastik, kayu dan lainnya.

4. Ular Tidak Suka Bau Harum

Ular sebenarnya tidak mempunyai pandangan yang tajam dan mereka lebih menggunakan indera penciuman yang tajam dalam mencari mangsa sehingga apabila ada bau menyengat semisal harum parfum, minyak wangi atau pengharum ruangan akan membuat rumah tidak dimasuki ular.

5. Memelihara Kucing

Kucing senang sekali berburu tikus pada malam hari, kucing juga predator terganas bagi tikus rumahan. Selain itu ular takut juga pada hewan dengan cakar tajam seperti kucing.

Oke itulah tips supaya rumah tidak dimasuki ular yang bisa Anda segera amalkan untuk menjaga keselamatan dan keamanan anggota keluarg dari gigitan hewan berbisa ini.

0 Response to "5 Tips Supaya Rumah Tidak Dimasuki Ular"

Poskan Komentar