Mudahnya Cara Beli Rumah Secara Tunai

Advertisement
Cara beli rumah secara tunai perlu dipahami bagi Anda yang ingin mempunyai hunian indah dan nyaman dengan harga murah. Kita ketahui bersama bahwa membeli bangunan dengan tunai mempunyai kelebihan atau manfaat berupa penghematan dana dibandingkan dengan kredit semisal KPR.

Membeli rumah sekarang menjadi salah satu investasi yang sangat menguntungkan bagi para pemilik modal atau orang kaya karena dalam waktu singkat harga rumah beserta tanah bisa meningkat tajam, kadang kala bisa untung 2x lipat pada waktu belum genap setahun.

Cara Beli Rumah Secara Tunai


Kami akan jelaskan tahapan dalam cara membeli menjual rumah secara tunai yang dapat Anda jadi rujukan oke !

1. Mencari Penjual Rumah

Anda bisa mencari penjual rumah dengan bertanya kepada saudara, teman atau masyarakat. Dan sekarang lebih mudah dengan cara mencari penjual rumah di koran, majalah atau media internet.

Carilah penjual rumah yang serius dan tidak abal-abal dengan menemuinya secara langsung, sehingg dia sebagai pemilik rumah dapat menunjukkan bukti kepemilikan tanah dan bangunan secara benar. Dia memiliki sertifikat rumah dan tanah asli, pbb asli, AJB asli, KTP asli dan lainnya.

Apabila dia tidak bisa menunjukkan surat-surat yang asli karena status rumah KPR maka Anda minta fotocopy dan konfirmasi ke pihak bank.

2. Memberikan Uang Tanda Jadi atau DP

Uang tanda jadi sebaiknya Anda berikan setelah memastikan penjual benar-benar terpercaya, kemudian lebih baiknya Anda mengurus lewat agent property atau ke pihak notaris. Jika ada di desa maka Anda bisa menggunakan jasa Pak Kampung yang akan memperkuat keamanan dalam jual-beli rumah, ini kalau Anda cara jual beli rumah secara tunai di desa.



3. Buat SPPJB Di Depan Notaris

Buat Surat Pengikatan Perjanjian Jual Beli (SPPJB) di depan notaris atau agent property untuk proses yang lebih tenang tanpa tipu-tipu.

Sebaiknya Anda memberikan uang tanda dalam besaran yang menurut Anda tidak menyusahkan diri, apabila penjual rumah minta uang DP yang terlalu tinggi maka tawar untuk menurunkannya. Biasanya biaya notaris adalah kewajiban dari pembeli rumah.

4. Proses Data-Data

Cara jual beli rumah secara tunai kemudian penjual rumah memberikan kepada notaris data pribadi dan juga surat-surat rumah asli semisal sertifikat, imb, ajb, pbb dan sebagainya. Selanjutnya notaris mengecek keasliannya ke BPN atau Badan Pertanahan Nasional, apakah itu asli milik penjual rumah.

6. Penjual Mendapatkan Tanda Terima Asli Dari Notaris

Tanda terima asli dari notaris sebaiknya disimpan penjual rumah, Anda bisa meminta fotocopu dan ditempatkan pada tempat yang aman karena jangan sampai hilang karena untuk menjaga ada hal-hal tidak terduga di masa depan.

7. Notaris Memberitahukan Jadwal Tanda Tangan AJB atau akta jual beli.

Cara beli rumah secara tunai yang terakhir adalah Anda dan penjual rumah harus bertemu pda tanggal AJB yang sudah ditentukan bersama, di sini Anda sebagai pembeli dan penjual rumah tanda tangan AJB bareng di depan notaris. Kemudian Anda sebagai pembeli rumah melunasi sisa transaksi. Kalau bisa Anda dan penjual rumah ke bank untuk proses pelunasan.

2 Responses to "Mudahnya Cara Beli Rumah Secara Tunai"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. BORED PILE

    Bor Tanah dalam Kedalaman Yang di tentukan Untuk Pondasi dengan sistem Canggih pakai Grid biasanya dengan diameter 30 cm sp 70 cm untuk. Kapasitas bangunan 7 tingkat lebih aman dan tidak terjadi geteran saat pemasangan Pondasi atau tiang pancang

    Berbentuk tabung yang mampu mencapai kedalaman 20 M dengan alat minicrane.
    Pengerjaanya memakai mesin minicrane sebagai pengeboranya dan dibutuhkan banyak air sebagai sirkulasi sehingga permukaan tanah tergerus sesuai dimeter yang kita inginkan,setelah lubang selesai di bor lalu proses berikutnya memasukan rangkaian besi sebagai tulangan bored pile lalu selanjutnya yaitu proses akhir memasukan adukan cor kedalam lubang dengan pipa tremi agar saat proses penuangan adukan tidak rusak dan menjadi beton yang berkualitas dan kokoh.
    Bor tanah untuk Pondasi
    Sistem pekerjaanya sangatlah mudah dan hasil yang didapatkan tentu sangat membantu kekuatan bangunan yang akan dibangun,dalam proses mobilisasi juga sangat sederhana sehingga untuk biaya sangat terjangkau untuk owner.
    Diameter yang kita kerjakan 30cm,40cm,50cm dan 60cm.

    Butuh Jasa Bored Pile
    Hp 095355048600

    http://rajasewapekanbaru.blogspot.co.id/2015/12/jasa-buat-bored-pile-0853-5504-8600.html

    BalasHapus