6 Cara Mengusir Cicak Rumah Dengan Mudah

Advertisement
Cicak memang makan serangga akan tetapi keberadaannya di rumah sering kali mengganggu anggota keluarga sehingga banyak orang menerapkan cara mengusir cicak rumah dengan mudah dan cepat. Cicak yang terlalu banyak bisa memberikan dampak negatif bagi manusia semisal kotorannya yang jatuh mengotori rumah, cicak masuk dalam gelas dan piring makanan dan lainnya.

Cara membasmi cicak di rumah juga perlu diketahui oleh umat Islam karena perkara ini dijelaskan dalam beberapa hadist memberikan pahala dan kebaikan bagi orang yang membunuhnya sebagaimana yang termaktub pada kitab shahih imam Muslim, imam Sunan Abu Daud dan imam Tirmidzi dari Abu Hurairoh bahwa Rasulullah saw bersabda,

“Barangsiapa membunuh cecak maka pada awal pukulannya baginya ini dan itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya dalam pukulan kedua maka baginya ini dan itu satu kebaikan yang berbeda dengan yang pertama. Jika dia membunuhnya pada pukulan ketiga maka baginya ini dan itu kebaikan yang berbeda dengan yang kedua.”

Cara Mengusir Cicak Rumah Dengan Mudah


Hadist riwayat imam Thabrani bahwa Aisyah berkata : "Aku mendengar bahwa Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang membunuh cecak maka Allah akan menghapuskan tujuh kesalahan atasnya.”

Salah satu yang melatarbelakangi muslim menerapkan cara menghapus cicak di dalam rumah bahwa Nabi Saw mengabarkan bahwasannya saat Ibrahim As dilemparkan ke dalam api maka hanya cicak yang merupakan satu-satunya binatang di bumi yang meniup-niupkan api yang membakar nabi Ibrahim As.

Perlu diketahui sobat blog tips rumah bahwa mengusir cicak di dalam rumah dengan membunuh nya bernilai sunnah bukan sebuah kewajiban.

Cara Mengusir Cicak Di Dalam Rumah Dengan Mudah

1. Sebisanya Anda membersihkan bagian bawah meja, ranjang, kursi dan perabotan lainnya karena tips mengusir cicak ini bertujuan supaya tidak mendapati tempat persembunyian ketika mereka sudah diburu ketika menempel di tembok dan langit-langit.

Binatang cicak memang suka hidup di bawah lemari, meja dan perabotan lainnya sehingga ketika keadaannya bersih maka mereka tidak mendapatkan makanan berupa laba-laba, nyamuk dan serangga lainnya.



2. Selalu menutup makanan merupakan cara mengusir cicak di dalam rumah yang alami dan mudah karena selain serangga, ternyata cicak suka memakan makanan yang dimakan manusia semisal nasi. Jangan lupa selalu menutup makanan yang berada di meja makan. Apabila cicak kekurangan makanan maka mereka otomatis pergi dari rumah Anda.

3. Menghalangi akses keluar masuk cicak ke dalam rumah dengan cara menempelkan kawat nyamuk pada ventilasi, celah kusen dan lainnya. Anda bisa menaruh double tape pada sela pintu untuk menangkap cicak.

4. Memelihara kucing juga merupakan tips mengusir cicak di rumah dengan efektif, kucing suka sekali berburu cicak untuk dijadikan mainan dan bahkan beberapa kucing suka memakan cicak.

5. Memasang AC akan menurunkan suhu dalam rumah yang akan mengusir cicak, cicak adalah binatang yang tidak suka dengan udara dingin disebakan mereka termasuk binatang berdarah panas.

6. Cara mengusir cicak di rumah yang terakhir ialah dengan menaburi tembakau beberapa tempat yang menjadi persembunyiannya, cicak sangat tidak suka dengan aroma tembakau yang sangat menyengat.

0 Response to "6 Cara Mengusir Cicak Rumah Dengan Mudah"

Poskan Komentar