Cara Halau Tikus Di Rumah Dengan Mudah

Advertisement
Cara halau tikus di rumah dengan mudah dan aman - Tikus-tikus kecil dapat kita temui di hampir semua tempat di Indonesia, dengan struktur gigi depan yang besar maka hewan berdarah panas ini dapat mengunyah banyak benda semisal kayu, plastik dan lainnya sehingga mereka dapat merusak banyak hal di rumah kita.

Untuk menghindari bahaya itu, maka kami tips rumah ulas beberapa cara menghalau tikus di rumah supaya keluarga Anda terhindar penyakit dan parasit yang juga dibawa hewan mungil ini. Pada umumnya tikus-tikus akan membua sarang dan mendiami di loteng atau di atas langit-langit, ruang bawah tanah, beranda, di belakang dinding dan lemari, atau bahkan mereka bersembunyi pada tempat rahasia yang tidak kita pernah kita ketahui.

Cara Menghalau Tikus Di Rumah

Tikus dapat berkembang biak dengan cepat karena mereka bisa 3-4 kali melahirkan dalam setahun dengan jumlah rata-rata 3-6 anak. Benar adanya cara menghilangkan tikus di rumah yang efektif adalah dengan memanggil pembasmi profesional akan tetapi itu memakan biaya besar, yuk kita ulas cara mengatasi tikus di rumah yang dapat Anda kerjakan sendiri.

Cara Halau Tikus Di Rumah Dengan Mudah Dan Cepat

1. Memeriksa Rumah Dan Menutup Jalan Tikus

Pemeriksaan pada sanitasi adalah langkah pertama dan utama dalam mengusir tikus dari rumah Anda, karena sanitasi yang rusak bisa menjadi akses hama ini untuk masuk ke hunian Anda. Kemudian periksa tembok, pintu, jendela, atap dan bagian rumah lainnya apakah mengalami rusak berupa lubang.

Kemudian terapkan cara menghalau tikus dengan membuat sulit tikus-tikus untuk memasuki tempat tinggal, apabila ditemukan lubang maka segera tutup dengan kuat. Jangan biarkan lubang kecil itu ada, karena tikus dapat mengecilkan tubuh untuk masuk lubang berdiameter 2 cm.

2. Menjebak Tikus



Anda memeriksa beberapa sarang tikus lainnya seperti loteng, atas langit-langit, dapur, kamar mandi dan lainnya. Setelah Anda mengetahui lokasi sarang tikus maka segera Anda bisa memasang perangkap di sekitar sana.

Metode yang paling efektif untuk membasmi mereka adalah menjebak tikus di sekitar sarangnya, karena dengan begitu kita dapat mengurangi populasi tikus. Kami mengatakan bahwa perangkap atau penjebak tikus mempunyai beberapa kelebihan daripada racun tikus karena tidak menimbulkan bahaya bagi anak-anak dan hewan peliharaan di rumah semisal kucing.

Setelah Anda menangkap tikus maka pastikan untuk membuang bangkai tikus sebelum menjadi busuk dan berbau, dan ingat bahwa tikus itu adalah komunitas yang bisa saja membalas prilaku jahat manusia, sehingga Anda disarankan membuang bangkai tikus jauh dari rumah.

Itulah sharing kami cara halau tikus di rumah dengan mudah dan aman yang bisa Anda kerjakan sendiri apabila mempunyai waktu luang semisal hari minggu yang merupakan libur kerja sehingga bisa maksimal dalam memeriksan bagian hunian dan mencegah hama perusak ini masuk dalam tempat tinggal.

0 Response to "Cara Halau Tikus Di Rumah Dengan Mudah"

Poskan Komentar