Trik Hemat Membangun Rumah Minimalis Sederhana

Advertisement
Sebelum membangun rumah ada baiknya Anda mempelajari trik hemat membangun rumah minimalis dan sederhana. Mendirikan rumah bukanlah hal yang murah karena hal ini membutuhkan banyak biaya. Sebab rumah memiliki fungsi sebagai hunian dan digunakan dalam jangka waktu yang lama. Jangka waktu yang lama ini menuntut bangunan yang kokoh dan tahan terhadap cuaca. Namun sudah barang tentu Anda menginginkan membangun rumah dengan bisa menghemat biaya.

Ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk cara hemat membangun rumah minimalis dan sederhana, antara lain



Pertama, Mendesain rumah dengan tepat.
Besar kecilnya biaya membangun rumah bergantung pada desain rumah, apakah itu rumah tingkat, rumah minimalis dan lainnya. Maka untuk menghemat biaya rumah pilihlah atau buatlah desain rumah yang sederhana dan tidak terlalu rumit. Tentu saja tetap sesuaikan dengan keinginan dan selera Anda. Mengingat rumah yang Anda bangun akan menjadi hunian Anda untuk jangka waktu yang lama. Jadi pikirkan dengan baik desain rumah yang akan dibangun.

Kedua, Membuat perhitungan secara rinci.
Setelah selesai dengan desain rumah, maka cara membuat rumah hemat biaya masuk tahap perhitungan. Anda bisa meminta bantuan ahli untuk menghitung dan membuat rincian bahan bangunan apa saja yang dibutuhkan. Buatlah perhitungan dengan meninjau berapa harga bahan bangunan saat itu. Jangan lupa siapkan pula dana cadangan sebab dalam membangun rumah pasti ada hal yang tidak terduga. Perhitungan ini berfungsi untuk mengetahui bagian mana yang bisa Anda hemat dan menjadi patokan Anda untuk mempersiapkan dana.

Ketiga, Memilih bahan.
Selain membuat perincian bahan bangunan, bagian yang bisa dihemat adalah bahan pelengkap lainnya. Dalam membangun rumah tentunya Anda membutuhkan pula pelengkap seperti daun pintu, jendela, ventilasi, serta laiinya. Misalkan Anda ingin menggunakan bahan kayu untuk pintu. Pilihlah kayu yang cukup bagus namun tidak terlalu mahal. Ini bisa menghemat biaya ketika membangun rumah. Trik ini bisa diterapkan pada bagian rumah yang lain.

Keempat, Memilih pekerja yang tepat.
Tips membangun rumah murah yang hemat terakhir adalah memilih pekerja yang tepat. Memilih pekerja untuk membangun rumah Anda bukan hal yang mudah. Carilah informasi yang cukup banyak tentang pekerja bangunan. Pilihlah pekerja yang bisa bekerja cepat. Kecepatan pekerja sangat berpengaruh sebab semakin cepat pekerja menyelesaikan pekerjaannya maka semakin sedikit dana yang harus Anda keluarkan. Begitu pula sebaliknya jika Anda salah memilih pekerja, dana yang harus dikeluarkan lebih banyak.

Itulah trik hemat membangun rumah yang bisa Anda terapkan ketika membangun rumah.

0 Response to "Trik Hemat Membangun Rumah Minimalis Sederhana"

Poskan Komentar