Bingung Memilih Kasur Kapuk vs Spring Bed ?

Advertisement
Mana lebih baik kasur kapuk vs spring bed ? Perlu dipahami bahwa keduanya merupakan jenis dari bahan tempat tidur atau istilah lainnya kasur. Tempat tidur menjadi salah satu furniture utama pada setiap hunian. Dalam satu rumah bisa memiliki tempat tidur lebih dari satu. Jumlahnya bergantung pada jumlah penghuni atau anggota keluarga dalam satu rumah.

Pilihan bahan dan ukurannya pun berbeda dengan usia pengguna. Tempat tidur untuk bayi akan berbeda dengan tempat tidur orang dewasa. Tempat tidur bayi atau anak-anak akan berbentuk seperti box agar bayi tidak jatuh. Untuk orang dewasa bentuk dan modelnya hampir sama, hanya ukiran dan ukurannya berbeda. Ukuran tempat tidur mulai dari yang small, king, hingga queen bed.

Kasur Kapuk vs Spring Bed

Bahan dari tempat tidur yang banyak digunakan adalah kasur kapuk dan spring bed. Kedua bahan ini memang berbeda. Inilah kelebihan dan kekurangan dari kasur kapuk vs spring bed:

1. Kasur kapuk

Kasur kapuk merupakan kasur yang berbahan dari kapuk yang berbentuk seperti kapas. Kasur kapuk ini memiliki daya serap yang tinggi dan tidak panas jika digunakan. Kasur kapuk memang sudah tidak terlalu banyak digunakan orang sekarang. Sekarang orang lebih memilih kasur busa ataupun spring bed, sebab kapuk dianggap sudah ketinggalan jaman. Kasur kapuk harganya lebih murah jika dibandingkan dengan spring bed. Pembuatan kasur kapuk masih dilakukan dengan cara tradisional. Hanya menggunakan alat sederhanya berupa jarum, benang dan masih dilakukan tidak dengan alat modern.



Perawatan kasur kapuk yang sudah lama digunakan mudah sekali. Cukup dijemur di bawah terik matahari maka kasur kapuk akan kembali empuk digunakan. Sebab kapuk yang menjadi bahan utamanya akan kembali mengembang.

2. Spring bed

Spring bed adalah jenis tempat tidur atau kasur yang paling populer digunakan. Spring bed didesain sedemikian rupa untuk kenyamanan tidur penggunanya. Bukan hanya terbuat dari busa, spring bed juga memiliki pir yang berfungsi untuk menjaga bed tetap rata. Ketika tidur biasanya badan akan membebani sebagian dari spring bed. Dengan memilih kasur berkualitas bagus maka spring bed akan menyangga beban dan menjaga tidur Anda tetap nyenyak. Harga spring bed bervariasi, namun lebih mahal dibanding kasur lainnya seperti kasur busa dan kasur kapuk.

Anda bisa mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan masing-masing jenis kasur antara bahan kapuk vs spring bed. Pilihlah sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda.

0 Response to "Bingung Memilih Kasur Kapuk vs Spring Bed ?"

Poskan Komentar