Tips Menjaga Furniture Tetap Awet Dan Baru

Advertisement
Ada beberapa tips untuk menjaga furniture tetap awet dan selalu nampak baru. Furniture atau perabot rumah adalah segala benda yang berfungsi untuk mengisi rumah dan digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Furniture yang utama yang ada dalam sebuah rumah yakni, tempat tidur, meja kursi untuk ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, lemari pakaian, lemari mainan, hingga lemari makan. Di setiap ruangan dalam rumah terdapat furniture yang berbeda.

Furniture rumah bisa terdiri dari berbagai jenis bahan, misalkan bahan kayu, bahan kaca, atau bahan alumunium. Cara merawat furniture supaya tetap awet memang berbeda menurut bahannya. Misalkan pada furniture berbahan kayu, perawatannya adalah dengan menjauhkan furniture tersebut dari tempat yang lembab. Hal ini disebabkan kayu akan mudah rapuh jika berada di tempat yang suhunya lembab. Sedangkan furniture yang berbahan kaca, perawatannya adalah dengan membersihkannya secara rutin menggunakan cairan khusus pembersih kaca.

Tips Menjaga Furniture Tetap Awet Dan Baru


Selain itu ada beberapa tips menjaga furniture tetap awet dan terlihat baru yaitu :

1. Menjaga kebersihannya
Menjaga kebersihan furniture adalah hal yang paling dilakukan supaya furniture tetap awet. Menjaga kebersihannya bisa dilakukan dengan banyak hal. Misalkan pada lemari, lemari pakaian, lemari mainan, dan lemari makan. Anda bisa membersihkannya setiap waktu, dengan tidak menaruh kotoran atau barang yang tidak penting pada lemari itu sudah menjaga kebersihan lemari. 


Kebersihan bukanlah hal yang bisa dilakukan pada waktu tertentu. Kebersihan bisa dilakukan kapan saja, siapa saja dan dimana saja termasuk pada furniture. Semua hal yang bersih maka akan terawat dan lebih awet. Cara merawat furniture dengan menjaga kebersihan bisa dilakukan diawali dengan kebiasaan-kebiasaan kecil yang selalu dilakukan semisal lap dengan kain basah, dibersihkan dengan kemucing, dicuci dengan air sabun dan lainnya.

2. Meletakkan di tempat yang sesuai

Letakkan furniture Anda di tempat yang sesuai. Sesuaikan letaknya berdasarkan kebutuhan dan fungsi furniture juga perhatikan bahan furniture. Letakkan meja dan kursi tamu di ruang tamu, lemari pakaian di kamar, atau lemari makanan di dapur. Ini akan memudahkan Anda untuk memfungsikan furniture dengan baik. Hindarkan meletakkan furniture di tempat yang berbahaya. Misalkan di dekat kompor, gas, atau tempat berbahaya lainnya.

3. Jauhkan dari anak-anak
Anak-anak memang masih sangat suka bermain. Apapun yang menurutnya menarik akan menjadi mainannya. Ada beberapa furniture yang terbuat dari bahan kaca. Bahan kaca adalah bahan yang sangat rawan rusak atau pecah. Jauhkan furniture berbahan kaca dari jangkauan anak-anak. Tekahir, lakukan perawatan berkala Anda untuk menjaga furniture tetap awet.

0 Response to "Tips Menjaga Furniture Tetap Awet Dan Baru"

Poskan Komentar