Cara Membuat Hiasan Ruang Tamu Yang Unik

Advertisement
Hiasan untuk rumah dapat Anda buat sendiri dengan bahan-bahan sederhana, di artikel ini terdapat tips membuat hiasan ruang tamu yang unik. Ruang tamu, menjadi ruang untuk menjamu tamu, keluarga, maupun kerabat. Sesuai fungsinya, ruang tamu umumnya terletak di bagian depan yang otomatis menjadi ruangan pertama yang dilihat tamu. Sebagai pemilik rumah, Anda tentu mengharapkan tamu merasa nyaman dan betah.

Menata Ruang Tamu

Menata ruang tamu berarti menata tata letak furniture di dalam ruangan. Ruang tamu umunya memiliki luas yang cukup untuk menampung beberapa orang. Furniture utama ruang tamu yakni meja dan kursi yang berguna untuk tempat duduk tamu. Kursi di ruang tamu idealnya bisa untuk 4-6 orang. Sedangkan meja tidak harus besar. Meja berfungsi untuk tempat makanan atau hidangan tamu.

Cara Membuat Hiasan Ruang Tamu

Selain meja dan kursi, ruang tamu bisa diisi dengan hiasan atau furniture tambahan lainnya. Hiasan yang umum diletakkan di ruang tamu misalnya, jam dinding, lukisan, ataupun foto keluarga. Bisa juga ditambahkan berbagai hiasan lainnya. Hiasan untuk ruang tamu mudah sekali ditemukan di pasaran. Jika tidak ingin hiasan yang di pasaran, Anda bisa membuat hiasan ruang tamu sendiri. Anda bisa menggunakan bahan-bahan sederhana maupun bahan tak dipakai. Contoh hiasan ruang tamu yang bisa dibuat sendiri,

Pot bunga


Pot bunga menjadi salah satu pilihan untuk hiasan ruang tamu. Anda bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan batu kali macam-macam warna, pot bening, dan bunga plastik. Cara membuatnya sangat mudah, masukkan batu ke dalam pot, sebaiknya dalam satu pot  terdapat satu warna. Kemudian masukan bunga plastik ke dalamnya. Pot bunga buatan sendiri bisa dipajang di sudut ruang tamu.

Jam dinding

kreasi jam hiasan ruang tamu
Contoh kreasi jam dinding sebagai hiasan ruang tamu, kredit gambar flickr.com

Jam dinding menjadi ornament penting di ruang tamu. Anda bisa membuat jam dinding menggunakan bahan-bahan diantaranya, papan, jarum, ornamen untuk angka, mesin untuk jam. Pertama bentuklah lingkaran papan, berilah warna sesuai selera. Lubangi bagian tengah lingkaran. Pasanglah 2 jarum, yang terdiri dari jarum panjang dan pendek. Pasanglah ornament di angka 12, 3, 6, dan 9. Terakhir pasang mesin untuk menjalankan jam dinding.

Masih banyak hiasan ruang tamu yang bisa Anda buat sendiri. Untuk foto keluarga, Anda bisa mengkreasikannya dengan mengurutkan foto sesuai dengan perjalanan hidup anggota keluarga. Membuat hiasan ruang tamu dapat dilakukan oleh semua anggota keluarga, tak terkecuali anak-anak.

0 Response to "Cara Membuat Hiasan Ruang Tamu Yang Unik"

Poskan Komentar