5 Tahap Cara Membersihkan Rumah Yang Berantakan

Advertisement
Di waktu bangun pagi biasanya kita kaget dan shock dengan kondisi ruangan yang amburadul. Selanjutnya Anda pastinya ingin membersihkan rumah yang berantakan? Bingung memulai dari mana? Dalam artikel ini dibahas 5 cara membersihkan rumah yang berantakan. Rumah berantakan ada beragam makna. Berantakan dalam artian posisi barang-barang yang tidak pada teratur, tidak pada tempatnya. Selain itu bisa juga perabotan yang belum tertata. Juga kondisi rumah yang belum bersih. Membersihkan rumah yang berantakan membutuhkan waktu yang cukup lama. Kelihatannya memang mudah dan cepat membersihkan rumah, namun kenyataanya tidak semudah itu.
ruangan berantakan karena malas
Ruangan yang berantakan menjadikan penghuninya malas dan tak sehat
Inilah 5 Tahap Membersihkan Rumah Yang Berantakan

• Tentukan Awalnya

Anda perlu menentukan dari ruangan mana Anda membersihkan ruangan. Anda bisa memulai dari ruangan yang sangat berantakan. Tentunya Anda tidak bisa membersihkan semua isi rumah dalam sekali waktu. Dengan menentukan urutan  ruangan yang dibersihkan akan membantu Anda.

• Siapkan Peralatan

Untuk membersihkan rumah Anda memerlukan beberapa peralatan. Pembersih lantai, seperti sapu, alat pel, kemudian cairan pembersih lantai, jika perlu gunakan pula vacum cleaner untuk membersihkan perabotan seperti sofa, karpet dan lainnya. Peralatan lainnya seperti kardus, untuk tempat barang-barang, pembersih kaca, dan juga alat pembersih langit-langit jika diperlukan. Pastikan Anda menggunakan masker dan sarung tangan saat membersihkan rumah akan tidak terkontaminasi kuman.

• Bersihkan Ruangan

Mulailah membersihkan ruangan sesuai yang Anda tentukan.Langkah awal  membersihkan ruangan bisa dengan mengeluarkan barang-barang yang berantakan. Memisahkan barang-barang yang masing digunakan dan tidak. Setelah barang-barang dikeluarkan, mulailah membersihkan ruangan mulai dari mengepel lantai, membersihkan kaca, dan juga langit-langit. Jika yang Anda bersihkan adalah ruangan kamar, sebaiknya Anda ganti sprei tempat tidur. Dan untuk kamar mandi, gantilah air bak secara rutin, agar tetap terjaga kebersihannya.

• Simpan Barang yang tidak perlu

Setelah membersihkan ruangan, pilihlah barang-barang yang dipakai atau tidak. Memilih barang ini bertujuan agar barang yang ditata adalah semuanya yang masih terpakai. Kebanyakan orang akan tetap menyimpan barang yang sudah tidak terpakai. Padahal hal tersebut justru akan membuat rumah penuh barang tidak berguna. Simpanlah barang tak terpakai di gudang atau bisa pula berikanlah pada yang lebih membutuhkan.

• Tata kembali barang

Tatalah kembali barang yang masih digunakan di tempatnya masing-masing. Usahakan penataan ini berlanjut, jangan memindah-mindah barang, karena bisa membuat rumah Anda kembali berantakan. Cara membersihkan rumah yang berantakan sebetulnya bisa dimulai dari kebiasaan kita menata barang setiap harinya.

0 Response to "5 Tahap Cara Membersihkan Rumah Yang Berantakan"

Poskan Komentar