Cara Hitung Biaya Paving Halaman Rumah

Advertisement
Cara Hitung Biaya Paving Halaman Rumah menjadi panduan bagi Anda ketika sedang bertransaksi dengan kontraktor pembangun hunian. Perkiraan biaya paving rumah pada dasarnya mempunyai standart yang sesuai dengan kebiasaan yang ada di masyarakat dalam normal.

Mengitung biaya paving rumah halaman akan menjadi perencanaan awal bagi Anda dalam membuat halaman rumah lebih indah dan terhindar dari becek selama musim hujan. Biaya paving rumah yang kita bicarakan sekarang bukan biaya dari perusahaan atau vendor terkenal di Indonesia, melainkan harga yang Anda temui di kota sekitar.


Namun kami sangat menganjurkan supaya pembaca menghubungi dan menggunakan tukang profesional yang sudah dikenal di masyarakat dalam pembangunan paving halaman rumah supaya Anda dapat menghitung secara akurat semua biaya yang akan dikeluarkan nantinya.

Perkiraan biaya membangung paving halaman rumah pada umumnya meliputi beberapa hal di antaranya yaitu :
  1. Biaya untuk pembelian bahan bangunan semisal paving blok per meter persegi, pasir dan beberapa material lainnya.
  2. Biaya transportasi atau pengiriman bahan bagunan.
  3. Biaya mengupah tukang dan kuli bangunan.

Cara menghitung Harga Paving Block Per Meter

Sebenarnya memperkirakan anggaran biaya atau harga pemasangan paving block di halaman rumah itu mudah dan praktis untuk dikerjakan sendiri. Karena Anda cukup hitung kebutuhan paving block/conblock keseluruhan yang digunakan sebagai penutup halaman rumah ataupun lantai carport.

Langkah pertama menghitung paving block per meter adalah dengan menghitung terlebih dahulu luas total lantai yang direncanakan akan dipaving.

Contoh perhitungannya semisal halaman rumah adalah 3 meter x 6 m = 18 m²

Langkah kedua tinggal kalikan harga paving conblock per meter persegi dengan luas halaman rumah, semisal harga conblock paving = Rp. 90.000 per m².

Jadi, total harga paving conblock per meter persegi Rp 90.000 x 18 m2 = Rp. 1.620.000,-

Langkah ketiga menentukan harga pasir yang digunakan dalam membangun paving halaman rumah, semisal dibutuhkan pasir 2 pick up dan harga per pasir pick up adalah Rp. 180.000 maka dibutuhkan Rp.360.000.

Langkah keempat dengan memperhitungkan upah tukang dan kuli bangunan yang menggarap paving halaman rumah semisal harga 1 pekerja tukang bangunan adalah 60 ribu rupiah dan 1 pekerja kuli bangunan adalah 40 ribu rupiah, serta pengerjaan membuat paving halaman rumah itu 2 hari maka dibutuhkan 200 ribu rupiah untuk total biaya pengerjaannya.

Sehingga total harga membuat paving halaman rumah adalah Rp.1.620.000 + Rp360.000 + Rp.200.000 = Rp.2.180.000.

Itulah sharing buat kamu tentang cara menghitung biaya paving halaman rumah yang kami harap menjadi pedoman dan rujukan yang baik dan benar.

0 Response to "Cara Hitung Biaya Paving Halaman Rumah"

Poskan Komentar