10 Kelebihan Kusen Dari Cor Beton

Advertisement
Anda perlu tahu kelebihan kusen dari cor beton supaya bisa membuat rumah yang kuat dan awet yang dapat ditinggali selama puluhan tahun. Kita ketahui bahwa setiap bahan bangunan dan sistem pengerjaannya memiliki karakteristik sendiri yang terdapat kelebihan atau kekurangannya masing-masing.

Banyak teknik dan cara membangun karena ilmu sipil dan arsitektur semakin luas pada jaman modern sekarang yang itu meliputi bagaimana desain model rumah, teknik pengecatan rumah, pengaruh tata letak rumah, panjang bentangan dan kedalaman konstruksi, stabilitas sistem dan lainnya.


Nah pada kusen dari cor beton mempunyai kelebihan yang cukup banyak jika dibandingkan dengan bahan besi baja ringan, kayu maupun struktur batu, akan tetapi kusen dari bahan cor semen juga mempunyai kekurangan dilihat dari beberapa sisi.

Secara teoritis kusen cor beton itu dibuat dengan membuat sendinya terlebih dahulu dari batangan besi yang dibuat sedemikian rupa supaya bisa pas pada unit pracetak sehingga struktur pracetak kuse dari cor itu konsep monolitik yang sama sebagai satu kesatuan yang terikat kuat.

Akan tetapi dalam pengerjaan kusen cor semen ini memerlukan pengalaman dan uji coba berulang kali sehingga dapat menghasilkan sebuah struktur padat yang kuat dan awet untuk dipasang pada rumah konsumen. 

10 Kelebihan Kusen Dari Cor Beton


Beberapa kelebihan kusen dari cor di antaranya yaitu :
  1. Bentuk dan ukuran kusen beton pracetak mudah untuk diwujudkan.
  2. Kusen dari cor beton tahan terhadap serangan rayap dan kutu.
  3. Kusen cor semen beton mempunyai konsep stabilitas yang sesuai sehingga sangat kuat.
  4. Kusen dari cor beton mempunyai detail yang sederhana.
  5. Pengerjaan kusen dari cor sangat cepat selesai dan tidak terpengaruh oleh cuaca.
  6. Kusen cor beton akan meningkatkan kekokohan bangunan.
  7. Kusen cor beton mudah untuk kering sehingga mudah sekali untuk diperdagangan.
  8. Kusen dari cor beton dapat mengurangi potensi kecelakaan.
  9. Kusen dari cor beton dapat dikerjakan meskipun keterampilan pekerja terbatas.
  10. Kusen cor beton mempunyai kualitas tinggi.
Itulah kelebihan dari kusen dari cor yang setidaknya memberikan gambaran bagi Anda dalam membangun sebuah hunian yang layak bagi anggota keluarga tercita baik isteri dan anak-anak, selamat membangun hunian impian.

0 Response to "10 Kelebihan Kusen Dari Cor Beton"

Posting Komentar