Rumah Yang Memenuhi Syarat Kesehatan

Advertisement
Kriteria rumah yang memenuhi syarat kesehatan tidak perlu biaya yang mahal atau pengetahuan tentang ilmu kedokteran yang tinggi. Anda cukup mengerjakan beberapa perubahan dapat meningkatkan kesehatan tempat tinggal Anda dengan sekejap mata, bahkan seluruh anggota keluarga akan terperangah dengan kenyamanan yang mereka rasakan.



Sebenarnya cara membuat rumah memenuhi syarat kesehatan itu mudah yaitu tinggal memeriksa kembali bagian rumah yang tidak benar dan kebiasaan hidup yang salah.


Pertama, Anda harus menghindari atau membatasi penggunaan bahan kimia beracun pada setiap bagian rumah, apabila bahan kimia beracun tersebar di seluruh penjuru rumah maka orang tua sekaligus anaknya terancam resiko kesehatan yang serius.

Salah satu racun paling berbahaya ialah pestisida yang sering digunakan untuk mengusir nyamuk, kecoa dan serangga lainnya. Pestisida yang sering dihirup atau masuk lewat tenggorokan maka akan menyebabkan kerusakan otak dan sistem saraf pusat, kanker, asma dan banyak lagi penyakit serius.

Kedua, Anda harus selalu membersihkan rumah dari debu dan kotoran lainnya semisal pasir, tahi hewan dan lainnya. Khusus untuk debu bisa menyebabkan alergi yang memberikan dampak buruk bagi kesehatan anggota keluar. Seringlah untuk menyapu lantai beberapa kali setiap hari, begitu pula mengganti karpet pada lantai dan dinding yang merupakan tempat bersarangnya debu.

Jangan lupa untuk terus mengelap jendela, pintu, langit-langit dan bagian rumah lainnya. Luangkan sedikit waktu untuk membersihkan debu yang menempel pada perabotan dan aksesoris rumah. Pekerjaan membersihkan rumah dari debu akan lebih cepat jika Ada mempunyai vakum hisap dengan hisapan kuat dan filter yang sesuai dengan standar kesehatan.

Ketiga, Anda harus membuat taman sekitar di rumah yang ditumbuhi pepohonan dan tanaman hijau. Akan lebih baik jika Anda membuat taman dengan desain yang begitu indah supaya Anda bukan hanya mendapatkan kesejukan dan kesegaran udara tetapi juga memperoleh ketenangan dan kebahagiaan batin ketika memandang taman itu.

Keempat, rumah Anda harus cukup ventilasi udara dan sinar matahari. Seperti yang diketahui bahwa udara yang bersih merupakan kebutuhan hidup paling penting bagi manusia. Begitu pula sinar matahari yang akan menjaga kehangatan rumah dan menjegah kelembaban udara.

Kelima, sumber air yang ada di rumah yang sesuai dengan syarat kesehatan harus bersih, bening dan tidak mengandung mineral yang berbahaya. Air adalah sumber kehidupan bagi setiap manusia untuk menjaga tubuh dari dehidrasi.

Itulah tips cara membuat kriteria rumah yang memenuhi syarat kesehatan untuk para pembaca terapkan pada tempat tinggal dengan tangan sendiri, selamat bekerja ya sobat !

0 Response to "Rumah Yang Memenuhi Syarat Kesehatan "

Poskan Komentar