Desain Kamar Untuk Balita Dan Anak-Anak

Advertisement
Desain kamar untuk balita dan anak-anak untuk rumah minimalis dan modern akan memberikan mereka perasaan memiliki kamar tidur sendiri yang berbeda dengan kakaknya yang sudah dewasa atau kamar utama buat orang tua. Kamar tidur yang didesain sesuai dengan keinginan dan hasrat anak-anak pasti membuat mereka bersemangat untuk melakukan berbagai kegiatan positif di kamarnya semisal belajar, mengaji, bermain dan lainnya.



Sebagai orang tua Anda harus memahami hal-hal yang menjadi kesukaan anak-anak sehingga dapaat merancang desain kamar tidur akan membuat mereka merasa betah di dalam kamarnya. Anak akan menghargai Anda jika mereka senang terhadapat dekorasi kamar tidur untuk balita dan anak yang dipilih dan diterapkan oleh kedua orangtuanya. Berikut tips contoh desain kamar untuk balita dan anak-anak yaitu :

Pertama, sebagai orang tua maka Anda harus meminta pendapat kepada anak tentang apa yang dia inginkan ? Setelah mendapatkan keinginan anak tentang kamarnya maka tentukan konsep desain kamar untuk menuangkannya kepada hal-hal praktis semisal tema, penataan, aksesoris dan lainnya. 



Kedua, anggarkan biaya untuk penerapan desain kamar bagi balita dan anak di rumah minimalis Anda, apakah membutuhkan biaya yang mahal atau murah ? Sebenarnya anggaran untuk dekorasi ruangan anak-anak sehingga menjadi kamar tidur impian mereka bisa menggunakan banyak bahan yang murah semisal bahan bekas, kertas karton dan lainnya. Tinggal bagaimana kreatifitas dan daya imajenasi Anda dalam membuatnya.

Ketiga, sebaiknya Anda menggunakan tirai berwarna-warni untuk kamar anak Anda supaya menimbulkan kesan ceria dan menyenangkan. Dan pastikan bahwa warna gorden itu cocok dengan motif kamar tidur secara keseluruhan.

Keempat, mainan anak pada umumnya memiki warna yang berwarna-warni dan cukup baik ketika ukuran dan bentuknya juga bervariasi, nah pilihlah beberapa mainan anak untuk dekorasi untuk ruang baik digantungkan di dinding atau sekedar ditaruh di atas meja.

Kelima, warna cat desain kamar balita dan anak pada umumnya berwarna cerah dan kontras karena suasana ceria dan riang gembira dibutuhkan anak untuk masa perkembangan mental mereka. Cat berwarna cerah bisa dikombinasikan dengan beberapa mural atau lukisan dinding yang meranrik semisal pemandangan alam, bunga, mobil balap dan sebagainya.

Keenam, Hiasilah langit-langit atap ruangan anak dengan pola yang menarik semisal langit yang berawan dengan matahari yang cerah atau langit dalam malam yang gelap dengan bintang dan rembulan yang indah.

Itulah tips contoh desain kamar untuk balita dan anak yang bisa Anda terapkan dalam mendekorasi ruangan menjadi lebih ceria, menyenangkan dan nyama. Pastikan juga Anda selalu menyertakan cinta selagi membuatnya sehingga lebih banyak ide yang didapat!

0 Response to "Desain Kamar Untuk Balita Dan Anak-Anak "

Poskan Komentar