Cara Mengecat Rumah Sendiri Yang Mudah Dan Cepat

Advertisement
Cara mengecat rumah sendiri yang mudah dan cepat dikerjakan dengan memperhatikan tips dari tukang cat yang berpengalaman akan membuat interior rumah Anda yang tampak biasa menjadi lebih indah, memberikan inspirasi baru dan lebih nyaman. 



Bahkan bagi Anda ingin menyewakan atau menjual rumah maka tips mengecat rumah dapat meningkatkan nilai properti secara drastis dan mempercepat penjualan rumah sehingga keuntungan besar bisa didapat. Namun mengecat rumah dengan tangan sendiri harus dilakukan dengan benar dan membutuhkan perencanaan yang mendalam dan serius.

Tips Cara Mengecat Rumah Sendiri Yang Mudah Dan Cepat
1. Menciptakan Visi atau Gambaran

Anda harus menggunakal akal pikiran Anda untuk menentukan perpaduan warna apa saja yang akan dipakai mengecat tembok rumah, jendela, pintu dan bagian hunian lainnya.

Cat warna terang dapat diterapkan di ruangan mana saja, akan tapi warna gelap hanya bisa diterapkan pada kamar yang mempunyai banyak jendela dan cahaya alami dari luar ruangan. Namun apabila Anda mengecat rumah untuk dijual atau dikontrakkan maka pilihlah warna-warna netral yang bisa harmonis dengan dekorasi atau perabotan.

2. Musyawarah Dengan Anggota Keluarga.

Warna cat yang diaplikasikan kepada selain kamar utama orangtua maka membutuhkan kesepakatan yang didapat dengan bermusyarah dengan seluruh anggota keluarga sehingga merasakan kenyamanan dan kesenangan terhadap warna tempat tinggal mereka.

3. Menghitung Total Luas Dinding Rumah

Anda harus dapat membuat seluruh interior rumah tertutupi oleh cat, meskipun ada beberapa dinding yang tidak perlu cat semisal terbuat dari batu alam, marmer dan lainnya. Ukurlah tinggi dan lebar masing-masing dinding yang ada di dalam rumah kemudian tentukan total lebar dan tinggi. Hitunglah luas permukaan seluruh dinding rumah dengan teori luas persegi panjang (tinggal kalikan tinggi dan lebar).

4. Membuat Anggaran Biaya Pengecatan Rumah Sendiri

Biaya cat akan sangat bervariasi tergantung pada total luas dinding dan jenis cat yang dipilih, apakah yang murah atau mahal. Anda bisa membeli cat kualitas menengah sehingga cat bisa awet hingga beberapa tahun, namun jika ada biaya besar maka belilah cat yang berkualitas tinggi

5. Mengeluarkan Seluruh furnitur Rumah.

Proses pengosongan seluruh ruangan sebelum proses mengecat rumah sendiri harus dilakukan karena untuk menghindari tetesan air cat mengenai furnitur yang berharga mahal dan disamping itu proses mengecat rumah akan lebih cepat selesai.

6. Membersihkan Tembok Rumah.

Anda harus mencuci dinding dari noda, kotoran dekil dan lumpur dan lainnya, Anda juga harus mencopot lukisan, foto dan lainnya yang menempel di dinding sebelum mengecat.



7. Jangan Lupa Buka jendela.

Ventilasi yang terbuka membuat cat lebih cepat kering dan menjaga udara segar untuk aktifitas mengecat yang anda lakukan Anda.

8. Mengecat Ruangan Yang Besar dan Sulit Terlebih Dahulu

9. Pastikan semua bahan cat dibersihkan dan dibuang ke tempat sampah.
10. Membersihkan lantai dari tetesan dan tumpahan cat.

Itulah cara mengecat rumah sendiri yang mudah dan cepat dikerjakan oleh kita yang masih amatir dalam proses pengecatan hunian, selamat melukis rumah Anda!

0 Response to "Cara Mengecat Rumah Sendiri Yang Mudah Dan Cepat"

Poskan Komentar