Cara Jual Rumah Di Internet Yang Cepat Dan Mudah

Advertisement
Masyarakat pada umumnya susah menjual rumahnya sendiri pada jaman sebelum internet populer di nusantara sehingga mereka menggunakan jasa makelar atau perantara transaksi jual-beli. Nah sekarang kita sudah mengenal cara jual rumah di internet yang memudahkan setiap orang menjual rumahnya sendiri, atau bahkan kita bisa menjadi makelar transaksi jual-beli rumah yang juga merupakan profesi yang berpenghasilan besar.


Anda bayangkan jika dapat menjual rumah senilai 2 miliar rupiah di internet, kemudian sebagai makelar pada umumnya akan mendapatkan upah sampai 5 % dari harga jual rumah maka penghasilan Anda dalam satu transaksi senilai 100 juta rupiah Lho ! Kalau dihitung dengan gaji PNS 4 juta rupiah berarti Anda berpenghasilan 25 kali lipat dari PNS he he..

Berikut tips menjual rumah di internet yang kami jelaskan dari langkah awal hingga eksekusi di lapangan di antaranya yaitu :


1. Mencari Orang Yang Ingin Menjual Rumahnya
Anda harus bersosialisasi di masyarakat sekitar semisal di desa atau kecamatan dengan cara mengenalkan bahwa Anda adalah makelar rumah yang terpercaya, amanah dan bertanggungjawab. Buatlah sebuah skema jalinan jaringan orang-orang yang mempunyai informasi lebih mengenai properti di kota Anda. Apabila sudah melakukan sosialisasi ini dengan baik maka kemungkinan besar Anda akan mendapatkan para pemilik rumah yang ingin menjual rumahnya.

2. Lakukan Akad Kerja Yang Benar
Akan kerja sebagai makelar harus dilakukan ketika akan memulai menjual rumah di internet, pastikan berapa besarnya upah yang akan didapat setelah proses jual beli selesai baik kepada pemilik rumah dan pembeli rumahnya.

3. Menjual Rumah Di Internet Dengan Mudah Dan Cepat
Cara cepat menjual rumah di internet sebenarnya dengan mempunyai situs atau blog yang diurusi sendiri sehingga Anda bisa menjaga transaksi tanpa ada perantara lain yang kemungkinan akan memberikan banyak hambatan. Namun apabila Anda tidak punya situs sendiri maka dapat menggunakan berbagai situs jual beli online semacam forum jual beli di kaskusco.id, berniaga.com, olx.com dan situs jual-beli online lainnya.

4. Memasang Iklan Jual Rumah Di Internet
Ketika memasag iklan rumah yang dijual di internet pastikan Anda sudah mendapatkan kondisi rumah baik itu luas tanah dan bangunannya, denah rumah, kondisi rumah, alamat rumah dan lainnya. Ambilah beberapa foto yang menggambarkan bagaimana keadaan rumah sebenarnya tanpa ada rekayasa. Setelah itu baru upload gambar di situs sendiri atau situs jual-beli dilengkapi dengan berbagai informasi kondisi rumah tadi.

5. Jangan Lupa Mencantumkan Kontak Anda
Hal terpenting pada cara menjual rumah di internet ialah mencantumkan nama Anda berserta nomor HP, alamat lengkap dan kalau perlu sertakan juga akun sosial media yang dipunyai semisal FC, Twitter, Whatsap, Line dan lainnya.

6. Mendapatkan Calon Pembeli Rumah
Pada saat Anda dihubungai oleh calon pembeli rumah maka layanilah dengan ramah dan baik, serta jangan sampai malas dan tersinggung jika dia bertanya terlalu banyak atau menawar harga rumah jauh dibawah permintaan pemilik rumah.

7. Penyelesaian Akad Jual Beli Rumah
Pada tahap terakhir proses jual-beli rumah ini maka sebaiknya Anda mempertemukan calon pembeli dan pemilik rumah, kemudian sertakan 2 saksi terpecaya dan amanah untuk penyelesaian akad jual-beli rumah ini. Bukti tertulis di atas kertas denga materi tertandatangi adalah yang wajib untuk didapat (jangan sampai lupa bro!). Kemudian berikan jual segala macam sertifikat kepada pembeli rumah semisal sertifikat tanah, sertifikat bangunan, pembayaran pajak bumi dan bangunan dan lainnya.

Demikian tips cara jual rumah di internet yang mudah dari awal hingga akhir, semoga Anda dapat menjadi penjual rumah yang sukses dan berkah.

0 Response to "Cara Jual Rumah Di Internet Yang Cepat Dan Mudah"

Poskan Komentar