Cara Membersihkan Lantai Selalu Mengkilap

Advertisement
Anda sebagai pemilik hunian harus paham cara membersihkan lantai selalu mengkilap supaya rumah terlihat lebih indah, bersih dan sehat. Penggunaan material keramik pada lantai sekarang populer di masyarakat Indonesia karena keramik lebih mudah dibersihkan dan mempunyai pola yang bervariatif.

Bahan keramik pun juga digunakan oleh masyarakat sebagai pelapis dinding rumah supaya terlihat lebih menarik. Lantai keramik pada umumnya dipasang di semua ruangan dalam hunian semisal teras, ruang tamu, ruang TV, kamar mandi, ruang makan & dapur, bahkan pada bagian taman.



Penggunaan bahan keramik yang bagus akan membuat desain rumah lebih nampak bersih, elegan dan dapat menciptakan suasana nyaman dan sejuk bagi seluruh anggota keluarga yang menjadi penghuni rumah itu.

Anda tentu akan merasa kesal ketika membersihkan lantai keramik tidak mendapatkan hasil yang mengkilap sehingga keindahan keramik terkurangi. Kita bayangkan kalau ada tamu datang ke rumah kemudian melihat keramik di rumah mengkilap tentu mereka akan senang dan menyanjung kebersihan rumah kita bukan ?

Nah kita to the point saja share cara membersihkan lantai agar tetap mengkilap sebagai berikut :

1. Anda harus sering menyapu lantai keramik di rumah dengan benar.
Seringnya Anda menyapu lantai keramik maka tentu kotoran dan debu akan terbawa oleh sapuan Anda menuju keluar rumah sehingga lantai rumahtetap mengkilap dan kinclong. Semakin lama tidak menyapu maka akan membuat debu dekil menumpuk pada permukaan lantai dan bahkan kotoran yang tajam akan melukai permukaan keramik sehingga cacat/tergore.

2. Anda harus rajin mengepelnya lantai keramik.
Air hangat lebih daripada air dingin ketika dipakai untuk mengepel lantai keramik. Air hangat lebih mudah melunturkan kotoran yang menempel ke atas permukaan keramik. Anda bisa membeli cairan pembersih lantai dan mencampurkan dengan air hangat untuk merontokkan kotoran yang sulit dibersihkan.

3. Memilih kain pel yang baik.
Kain pel yang digunakan harus lembut, bersih serta mempunyai daya serap air yang besar sehingga pekerjaan mengepel lebih mudah dan menyenangkan. Sebaiknya air bilasan diganti ketika terlihat mulai keruh atau kotor karena kotoran yang luntur karena dibila.

Nah itulah share kami cara membersihkan lantai supaya selalu mengkilap yang dapat Anda terapkan supaya rumah lebih bersih, sehat dan indah. Silahkan menyapu dan mengepel sahabat !

0 Response to "Cara Membersihkan Lantai Selalu Mengkilap "

Poskan Komentar