Cara Cepat Mengatasi Genteng Bocor

Advertisement
Cara cepat mengatasi genteng bocor perlu untuk dipahami dan dipraktekkan secara langsung di hunian Anda yang mengalami kebocoran. Tahukah Anda bahwa kebocoran atap ringan sebenarnya bisa diperbaiki sendiri tanpa menggunakan bantuan seorang tukang bangunan.


Sebelum Anda naik ke atas genteng hunian maka blog cara rumah sarankan supaya Anda atau siapa pun bekerja di atas atap rumah Anda pada pagi atau sore karena di dua waktu ini sinar terik matahari tidak terlalu menyengat dan penglihatan cukup baik dibandingkan waktu malam hari, dan juga pastikan Anda bekerja ketika atap atau genteng rumah dalam keadaa kering, genteng yang basa akan mempunyai resiko kecelakaan semisal terpeleset jatuh dari atas atap.

Kami share langkah-langkah cara memperbaiki genteng rumah yang bocor sebagai berikut :

  1. Naiklah ke atas atap dan langsung menujut titik kebocoran yang menetes ke lantai rumah. Sangat mudah apabila titik kebocoran berdekatan dengan titik tetes air, akan tetapi kebocoran genteng kemungkinan juga terjadi pada yang sedikit berjauhan dengan titik tetes air.
  2. Apabila model atap rumah Anda itu miring maka sebaiknya Anda memeriksa area di atap dimulai dari yang lebih tinggi dari titik kebocoran yang masuk ke dalam rumah.
  3. Apabila rumah Anda berlantai dua atau tiga maka pemeriksaan dilakukan dengan cahaya senter untuk menemukan noda air, tanda hitam ataupun cetakan.
  4. Anda mencari bagian genteng yang rusak dengan beberapa kemungkinan yaitu pecah, retak atau melengkung. Atau bisa jadi ada susunan genteng yang tidak pas atau tepat karena pergeseran yang diakibatkan derasnya air hujan atau angin yang kencang.
  5. Jika Anda tidak menemukan genteng yang rusak maka bisa karena kayu reng (penyangga genteng yang berukuran kecil) mengalami kerusakan sehingga tatanan sedikit bergeser atau berubah, maka cara mengatasi kebocoran genteng semacam ini harus dengan membuang kayu reng yang rusak kemudian dengan diganti dengan kayu reng yang lebih baik.
  6. Kasus yang paling sulit ketika kebocoran itu terjadi pada talangan rumah, talangan rumah yang rusak akan diperbaik dengan cara melihat terlebih dahulu tingkat kerusakannya. Apabila kerusakan talangan itu kecil semisal berlubang maka cukup ditembel saja. namun apabila talangan rusak karena posisinya yang tidak baik maka Anda harus mencopot dan memasang yang baru.
Demikian cara cepat mengatasi genteng bocor yang bisa Anda terapkan sendiri dalam mengatasi tetesan air hujan yang memasuki ruangan dalam rumah.

0 Response to "Cara Cepat Mengatasi Genteng Bocor"

Poskan Komentar