Tips Membuat Rumah Cantik Dengan Pagar Tanaman

Advertisement
Kita mungkin pernah melihat rumah cantik dengan pagar tanaman yang terlihat sangat hijau, asri dan mempunyai bunga denga warna-warni yang menawan, hal itu bisa Anda dapatkan dengan usaha yang tidak mudah dan Anda tidak bisa menggunakan daya magis seperti dalam film Cinderella yang mempunyai peri untuk membuat rumah berubah menjadi istana dalam sekejap mata.

Kami share bagi sobat tips membuat rumah cantik dengan pagar tanaman dan taman di antaranya yaitu :
Tips Membuat Rumah Cantik Dengan Pagar Tanaman
Tips Membuat Rumah Cantik Dengan Pagar Tanaman
1. Perhatikan Lokasi Sekitar

Memilih lokasi yang tepat untuk mendirikan hunia tentu akan berpengaruh pada tampilan pagar dan taman rumah. Apabila Anda hidup di perumahan perkotaan yang minimalis tentu penggunaan bahan kayu pada pagar akan menimbulkan kontras dengan rumah-rumah perumahan yang menggunakan bahan semen dan kayu.

Apabila Anda sudah mempunyai rumah dengan pagar dan taman maka Anda tinggal menambahkan sentuhan yang berkesan semisal pagar yang ditumbuhi dengan tanaman yang menjalar dan bunga-bunga yang tumbuh di sekitar pagar.

2. Tambahkan Batu Sungai

Taman rumah akan lebih indah dengan adanya tambahan material alami semisal batu sungai, batu alam, batu marmer sehingga orang yang memandang bagian depan rumah Anda akan terkesima. Batu-batu sungai akan menimbulkan kesan alami jika Anda letakkan di bawah pagar dan jalan di dalam taman. Carport juga semakin cantik dengan batu alam sebagai bahan dasar pada lantainya.
Rumah Cantik Dengan Pagar Tanaman

3. Pilih Tanaman Merambat

Anda tentu tahu tanaman beluntas yang biasa dipakai ibu untuk memasak sayur dan sebagai obat herbal untuk beberapa penyakit. Mayarakat nusantara terbiasa menjadi hanjuang merah untuk penghias pagar.

4. Cara Menanam Tanaman Pagar Rumah

Cara menanam tanaman rambat untuk pagar rumah ialah dengan mencangkul tanah dengan kedalaman 15 centimeter dengan bentuk lubang kecil, setelah itu Anda masukkan bibit ke lubang dan tutup dengan tanah yang subur. Dan terakhir sirami secara rutin.

5. Pemupukan Tanaman Untuk Pagar Rumah 

Anda cukup memberikan pupuk organik dengan takaran 3 kg/m2, ditambah dengan 25 gram NPK /m2. Akan lebih subur bisa diberikan pupuk Urea, TSP dan KCL dengan takaran 15 gram/m2.

6. Pangkas Tanaman Secara Rutin

Pagar tanaman akan terlihat indah dan cantik apabila Anda melakukan pemangkasan secara rutin atau berkala, lakukan pemangkasan pada batang dan daun tanaman yang terlihat tidak rapi. Apabila Anda tidak rajin memangkas maka tanaman akan menjadi tidak rapi dan berakibat pada tampilan rumah yang jelek.

Sekian ulasan buat sobat tentang tips rumah cantik dengan pagar tanaman semoga bermanfaat bagi Anda.

1 Response to "Tips Membuat Rumah Cantik Dengan Pagar Tanaman"