Inilah 6 Cara Membuat Rumah Kos Rendah Biaya!

Advertisement
Siapa sih yang tak ingin memiliki rumah kos sebagai salah satu investasi dengan biaya pembangunan yang tak terlalu tinggi? Dengan memerhatikan beberapa hal penting untuk membangun rumah kos rendah biaya, rumah kos seperti itu bukan hanya sekedar impian. Sekarang juga, Anda bisa merencakan pembangunan rumah kos berkualitas tanpa harus mengeluarkan biaya selangit. Berikut adalah rangkaian cara yang bisa Anda coba:
membangun rumah kos

1. Pilihan bahan bangunan

Pilihlah bahan dan perlengkapan bangunan berkualitas yang akan mendukung keawetan dan kekokohan bangunan rumah kos. Meski dipatok dengan harga yang lebih mahal, bahan bangunan yang memiliki kualitas dan sudah terkenal tentunya akan membuat bangunan kos lebih kokoh dan tidak memerlukan perbaikan berkali-kali. 

2. Pilihan tempat membeli

Tempat membeli bahan bangunan dan perlengkapan bangunan juga sangat mempengaruhi besarnya pengeluaran Anda. Pilihlah tempat yang menyediakan variasi merk dan jenis dengan penawaran harga yang menarik.

3. Luas tiap ruangan

Perhatikan tiap luas ruangan yang dibutuhkan oleh masing-masing calon penghuni kos. Luas ruangan yang terlalu lebar membuat jumlah kamar yang ada semakin sedikit. Namun, luas ruangan yang terlalu sempit juga akan membuat ruangan tidak menarik. Buatlah perkiraan luas yang dibutuhkan dengan mengukur lebar tempat tidur, lemari, meja, barang-barang, dan jumlah penghuni dalam satu ruangan.

4. Banyaknya kamar mandi

Banyaknya kamar mandi yang diperlukan tergantung dari banyaknya kamar yang bisa dibangun. Hal ini juga sangat menentukan biaya yang Anda keluarkan karena Anda harus membeli peralatan kamar mandi yang memadai.

5. Luas dapur

Pada bangunan kos wanita, keberadaan dapur umumnya dianggap penting untuk kegiatan memasak sehari-hari, sehingga dapur yang dibutuhkan akan lebih luas. Untuk kos pria, bagian dapur bisa dirancang lebih sempit asalkan cukup untuk meletakkan kompor, kulkas, atau peralatan masak sederhana lainnya. Penyesuaian ini perlu dilakukan agar luas dapur benar-benar memberikan manfaat secara fungsional.

6. Pilihan kontraktor

Pilihlah kontraktor terpercaya yang memiliki sistem kerja berkualitas dan profesional agar bangunan kos yang dihasilkan benar-benar memenuhi standar ketahanan gedung sekaligus memenuhi selera Anda. 

Dengan melakukan beberapa langkah mudah untuk membangun rumah kos yang tak terlalu menghabiskan biaya, kini rumah kos murah sebagai investasi masa depan bukan menjadi sekedar impian lagi. Hal yang terpenting adalah selalu berikan fasilitas terlengkap dengan harga yang sesuai agar rumah kos yang Anda bangun benar-benar diminati dan menjadi tempat kos favorit sesuai target Anda.

0 Response to "Inilah 6 Cara Membuat Rumah Kos Rendah Biaya!"

Poskan Komentar