Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis

Advertisement
Kini, gorden bukan hanya dianggap berfungsi sebagai penutup jendela, melainkan juga sebagai salah satu bagian penambah estetika di dalam maupun luar rumah. Karena itulah, gorden selalu dipilih dengan berbagai petimbangan, mulai dari warna, ukuran, hingga konsep rumah yang digunakan. Bagi Anda yang sedang bingung memilih gorden untuk rumah berkonsep minimalis yang menjadi trend masa kini, tentu harus memperhatikan hal-hal tertentu agar gorden yang Anda pilih cocok dengan model rumah Anda yang kami bahas pada tips memilih gorden rumah minimalis, stay on sobat !

gorden putih untuk rumah sederhana

Saat ini, desain rumah minimalis memang menjadi trend yang populer karena model ini mampu memanfaatkan setiap sudut ruangan secara maksimal.  Model ini juga menjadi jawaban yang tepat bagi mereka yang lebih menyukai hunian dengan kesan praktis dan simple. Untuk memilih gorden, tentunya juga harus disesuaikan dengan konsep minimalis agar tampilannya menjadi lebih maksimal. Berikut adalah tips untuk memilih gorden rumah minimalis:

1. Sesuaikan warna

Rumah dengan desain minimalis umumnya menggunakan cat dengan warna-warna cerah yang tetap menunjukkan sisi lembut, karena itulah warna gorden juga perlu disesuikan dengan warna dominan cat yang digunakan. Pemilihan warna cat yang dominan bertujuan untuk menghindari kesan “penuh” pada ruangan bergaya minimalis. Meski demikian, gorden yang dipilih tak harus selalu berpola polos.

2. Pilihlah pola sederhana

Pilihlah pola sederhana berupa pola kecil-kecil yang tidak mendominasi penampilan gorden. Hal ini dilakukan untuk memberikan kesan “luas” pada ruangan yang akan dihiasi oleh gorden tersebut. Pola juga memungkinkan adanya variasi warna yang akan menambah kecantikan tampilan ruangan.

3. Pilihlah ukuran yang pas

Hindari gorden yang memiliki ukuran lebih panjang daripada panjang jendela. Jika ukuran gorden yang dipakai melebihi panjang ukuran jendela, maka kesan yang diciptakan justru akan berbeda dengan konsep minimalis yang diinginkan.

4. Pilih bahan yang tepat

Pilihlah bahan berupa katun, satin, linen atau polyester yang memiliki sifat ringan dan simple. Hindari bahan-bahan yang berat dan tebal seperti beludru atau organza karena akan membuat tampilan ruangan menjadi penuh dan tidak luas.

5. Tambahkan variasi

Untuk gorden yang digunakan sebagau hiasan partisi atau kamar, cobalah gunakan variasi yang lebih unik, misalnya gorden yang terbuat dari manik-manik, kerang, atau bebatuan. Selain unik dan cantik, jenis gorden ini juga tidak menutup dengan sempurna sehingga ruangan akan tampak luas. Semoga sharing mengenai tips memilih gorden rumah minimalis dapat menginspirasi Anda dalam memperoleh hunian yang nyaman dan elegan.

1 Response to "Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis"