Tips Membangun Rumah Bagus Dengan Biaya Minim

Advertisement
Kita ingin membangun rumah bagus yang dapat memberikan kenyamanan, keamanan dan kedamaian bagi semua anggota keluarga. Proses pembangunan rumah dikerjakan dengan serius dan teliti agar tidak terjadi kesalahan konstruksi, dan pembengkakan biaya.

Krisis ekonomi yang belum membaik di negeri ini membuat orang berpikir ulang untuk membangun rumah yang indah dan menarik, karena biaya pekerja bangunan dan bahan-bahan bangunan semakin mahal dari waktu ke waktu. Akhirnya masyarakat menyerah untuk mendapatkan rumah bagus, padahal rumah indah dan menarik dapat  dibuat dengan biaya yang minim.

rumah bagus biaya minim
Ilustrasi : Rumah Murah Bagus

Tips Membangun Rumah Bagus Dengan Biaya Minim

Berikut kami bagi tips membangun rumah bagus tapi murah dari proses perencanaan sampai dengan eksekusi konstruksi di lapangan :
  1. Sebaiknya Anda membeli tanah yang dekat dengan jalan besar agar pengiriman bahan-bahan bangunan tidak memakan anggaran besar, mendirikan rumah di daerah pelosok dan jauh dari jalan raya membuat biaya transportasi menjadi mahal.
  2. Belilah material bangunan berkualitas tetapi dengan harga murah, Anda bisa langsung menanyakan hal ini kepada toko bangunan atau tukang bangunan yang mengerjakan proyek pembangunan rumah.
  3. Jangan membeli bahan bangunan pada saat terjadi kenaikan harga, semisal hari libur nasional, lebaran, dan lainnya.
  4. Konsultasi rancangan dan desain rumah kepada ahlinya agar dapat menghemat biaya pengeluaran pembangunan rumah, semisal pengurangan desain dinding, penentuan ukuran rumah dan lainnya.
  5. Bikin jadwal kerja dan target pembanguna rumah sesuai dengan kapasitas jumlah pekerja bangunan, karena ini bisa menjadi patokan kecepatan dan kelambatan proses konstruksi rumah.
  6. Pilihlah tukang bangunan atau pemborong yang dekat dengan Anda, supaya mereka ada empati dan semangat dalam pengerjaan.
  7. Buatlah dengan rumah yang sederhana namum memberikan manfaat yang besar bagi anggota keluarga.
  8. Pengecatan rumah dilakukan dengan memilih warna cat rumah yang indah dan berwarna, dan tidak perlu menggunakan merek cat yang termahal. Asal kualitas dan pola warna bagus makan rumah menjadi indah dan menarik.
  9. Untuk pengerjaan lantai maka pilihlah keramik dengan ukuran normal semisal 30×30, hal ini sangat efektif dalam menekan biaya agar minim. 
  10. Pembuatan kusen ada beberapa pilihan yang lebih bagus, kuat dan murah daripada kusen kayu, yaitu kusen alumunium dan kusen beton (semen) yang sangat ampuh mencegah serangan rayap.
Demikian ulasan tentang tips membangun rumah indah dan menarik dengan biaya yang murah. Semoga bermanfaat

0 Response to "Tips Membangun Rumah Bagus Dengan Biaya Minim"

Poskan Komentar